TNI Dan Polri

Dandim 1402/Polmas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Polman,Beritanasional.Id – Komandan Kodim (Dandim)1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int,.M.Han bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Polewali Mandar yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati, Selasa (1/10/2019).

Pada upacara tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman. H Amiruddin membacakan Ikrar. Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Lebih lanjut dibacakan Amiruddin bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

“Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI,” Dalam Ikrar tersebut.

Tampak hadir, Wakil Bupati Polewali Mandar Drs M Natsir Rahmat, M.M, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua dan anggota DPRD Polman, Kepala BNN Kab Polman, Sejumlah Pimpinan OPD Polman dan para Camat.

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila tersebut diikuti oleh unsur TNI, Kepolisian, Satpol PP Polman dan sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Polman serta pelajar.

Laporan: Zik

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button