AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Dandim 1420 Sidrap Pimpin Upacara Integrasi di Lapangan SKPD

BeritaNasional. ID, Sidrap—Upacara Integrasi Nasional Tingkat Kabupaten Sidrap dilaksanakan Lapangan Kompleks SKPD Kantor Bupati Sidrap, Jalan Harapan Baru, Kelurahan Arawa Kecamatan Maritengngae, Rabu 17 Juli 2019.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J P Situmorang menjadi Inspektur upacara yang dihadiri Wakapolres Sidrap Kompol H Baso, unsur Forkopimda, pejabat Pemerintah Daerah, personil Kodim, Polres dan ASN Sidrap.

Dalam sambutannya, J P Situmorang mengatakan, upacara bendera merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain.

“Upacara memiliki makna serta nilai–nilai nasionalisme dan patriotisme yang perlu dijaga dan dilestarikan,” kata J P Situmorang.

Melalui moment itu, kata Dandim 1420 juga berharap seluruh pihak menghayati wawasan kebangsaan ini dengan berpedoman pada Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Itu merupakan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,”ungkap J. P Situmorang.

Untuk diketahui upacara dirangkaikan penyerahan bantuan kepada beberapa korban bencana Palu yang ada di Sidrap dari BPJS Ketenagakerjaan.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button