Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
AdvedtorialDaerahNasionalPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Bupati Wajo Amran Mahmud Hadiri Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum 2019

image_pdf

BeritaNasional.ID, Jakarta—Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Kadis Infokom Kabupaten Wajo Hasri AS hadiri kegiatan Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum 2019. di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Jusuf Kalla yang membuka acara ini menyebut kota cerdas merupakan cerminan dari kepala daerah cerdas dan masyarakat yang cerdas.

“Kota cerdas (smart city) itu hanya dapat terealisasi oleh bupati dan wali kota yang cerdas. Apa pun peralatannya, apa pun teknologinya, tanpa wali kota yang cerdas, tanpa bupati yang cerdas tidak akan tercapai kota cerdas,” kata JK

Menurut JK, teknologi dalam smart city hanya sebagai penunjang, yang terpenting adalah kepala daerah yang mampu memaksimalkan teknologi dan berinovasi.

“Teknologi bisa dibeli, tapi kecerdasan harus timbul daripada kemampuan wali kota itu untuk mengelola segala macam teknologi yang kemudian bermanfaat untuk masyarakat, Jangan hanya terpukau dengan istilah kota cerdas, yang penting dikembangkan adalah wali kota dan warga yang cerdas,” ujar JK.

Disela-sela acara Amran Mahmud, menyampaikan keinginannya, kalau di Kabupaten Wajo juga akan mengaplikasikan tekhnologi smart city, karna ini memang sangat memungkinkan untuk diterapkan.

Senada dengan yang dikatakan dengan dengan JK dalam pidatonya Bupati Wajo Amran Mahmud mengharapkan agar seluruh OPD dan seluruh ASN bekerja profesional, bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas.

Dari informasi yang dihimpun, acara ini diikuti oleh 565 peserta pameran dari 30 Negara serta Kepala Daerah Se-Indonesia yang mendapatkan dukungan dari sejumlah Kementerian dan Lembaga.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close