BanjirDaerahJawa TimurRagam

Dandim Bondowoso Pimpin Apel dan Kerahkan Pasukan Gabungan Untuk Bersih Bersih

Bondowoso Jawa Timur – BeritaNasional.id, Dansatgas bencana yang juga Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., memimpin apel pasukan gabungan yang terdiri TNI/Polri dan BPBD serta Relawan untuk melanjutkan pembersihan material bencana banjir bandang diwilayah Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Rabu (15/2/2023).

Pembersihan material lumpur dan ranting kayu yang masih belum bersih tersebut, masing-masing Tim menurunkan pasukannya. Khusus TNI melibatkan beberapa Babinsa Koramil di jajaran Kodim 0822 Bondowoso untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir bandang.

“Beberapa personel dari anggota Tim tampak bergotong royong membantu membersihkan material-material bekas luapan air dan lumpur. Bayak rumah warga yang rusak akibat bencana banjir bandang ini,” jelas Dansatgas Bencana, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla.

Lebih lanjut, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, mengatakan, sesuai petunjuk pimpinan Angkatan Darat, semua pasukan dikerahkan semaksimal mungkin untuk membantu warga yang ada di Kecamatan Ijen, karena Ijen adalah salah satu wilayah binaan dari Kodim 0822 Bondowoso.

“Saya harap dengan kehadiran Tim, khususnya TNI, dalam hal Ini personel Kodim 0822, bisa membantu dan meringankan warga yang terkena musibah. Semua personel yang terlibat dalam kegiatan ini bisa bekerja dengan maksimal,” pintanya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, namun dia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada menghadapi cuaca ekstreem seperti sekarang ini. “Saya harap masyarakat harus selalu waspada,” pesan Dandim Bondowoso ke masyarakat Ijen.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button