DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Dandim Pimpin Apel Renungan Suci di Makam Pahlawan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, pimpin apel Renungan Suci dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia di taman makam pahlawan Jl.Pemuda Situbondo, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Selasa (17/8/2021).

Apel kehormatan dan renungan Suci ini memberikan penghormatan kepada angkatan bersenjata sebanyak 106 orang, ASN pejuang rakyat dan pahlawan tak dikenal sebanyak 4 orang yang dikebumikan di makam pahlawan Situbondo.

Dalam renungan suci tersebut, Dandim Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina membaca naskah apel kehormatan “Hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan dalam merebut kemerdekan negara dan bangsa ini, ” kata Dandim membacakan naskah apel kehormatan di makam pahlawan Situbondo.

Tak hanya itu saja naskah apel kehormatan renungan suci yang dibacakan Dandim Situbondo tersebut, namun dalam naskah itu Dandim Situbondo bersumpah dan berjanji perjuangan mereka yang telah gugur dimedan laga, adalah perjuangan kami dan jalan menuju kebangkitan bagi kami sebagai penerusnya.

“Kami berdoa semoga arwah para kusama bangsa yang dimakamkan di taman makam pahlawan ini, diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” pungkas inspektur upacara Letnan Kolonel Inf Neggy Kuntagina.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button