DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Purna Tugas Anggota Kodim 0823 Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Upacara tradisi penyambutan purna tugas atau kedatangan personel Kodim 0823 Situbondo yang telah menjalankan tugas dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021 berlangsung sederhana, namun penuh makna, Selasa (28/12/2021).

Upacara tradisi penyambutan purna tugas personel Kodim 0823 Situbondo ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., dan Perwira acara Kapten Inf Hadi S serta penyambutan pasukan upacara satu pleton personel gabungan Ba/Ta, dan satu Pleton Kelompok Perwira.

Upacara tradisi ini juga dihadiri Kasdim 0823/Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag beserta para Perwira Staf, Para Danramil jajaran Kodim 0823/Situbondo, perwakilan personel dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0823/Situbondo, personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial wilayah Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021 sertu Yohannes Max, Serda Budi Tarigan dan Koptu Ashari dan Para Bintara dan Tamtama Kodim 0823/Situbondo.

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P dalam amanatnya mengatakan bahwa, acara tradisi penyambutan purna tugas personel Kodim 0823/Situbondo yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021 berlangsung lancar.

“Atas nama seluruh keluarga besar Kodim 0823/Situbondo, saya mengucapkan selamat datang kepada para personel yang telah menyelesaikan penugasan sebagai Satgas Apter Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari dengan baik. Kegiatan ini adalah tradisi satuan dalam menyambut personel yang telah selesai melaksanakan tugas negara,” jelas Dandim Situbondo.

Lebih lanjut, Dandim Situbondo mengatakan, hal ini merupakan suatu kebanggaan bersama bagi keluarga besar Kodim 0823 Situbondo. “Alhamdulillah, anggota Kodim 0823 Situbondo telah berhasil dan selamat saat menjalankan tugas sebagai Satgas Apter Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari,” tuturnya.

Tugas Apter, sambung Dandim Neggy, bukan hal yang mudah namun membutuhkan loyalitas dan integritas yang tinggi. “Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas tersebut. Semoga tugas kalian menjadi panutan bagi personel yang lainnya,” punkas Dandim 0823 Situbondo.

Pewarta:          Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button