Jawa TimurProbolinggo

Dandim Probolingggo Letkol Arm Heri Budiasto Pantau Lokasi Kebakaran TNBTS

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama sejumlah pihak melakukan pemantauan lokasi kebakaran di area Gunung Bromo tepatnya di Bukit Teletubbies.Juma’at kemaren. Sabtu (9/9).

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan pihaknya melaksanakan pemantauan secara langsung dilokasi kebakaran yang diduga disebabkan oleh pengunjung wisata yang melakukan foto prewedding.

“Tujuan pemantuan kami dilokasi kebakaran yang berada di area bukit Teletubbies Gunung Bromo untuk mengetahui serta mengecek secara langsung kondisi maupun situasi dilokasi kebakaran,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengenai langkah-langkah dan upaya dalam mengatasi kebakaran serta langkah-langkah lain sebagai tindakan preventif.

“Dalam pemantauan yang kami lakukan juga turut serta tim inavis dari Polres Kabupaten Probolinggo guna melakukan olah ditempat kejadian kebakaran yang berada di area Bukit Teletubbies,”ujarnya.

Dandim berharap agar wisatawan untuk dapat menjaga dan melindungi flora dan fauna yang ada dalam wilayah taman nasional tentunya dengan berhati-hati dalam melakukan aktifitas. “Jadikan pelajaran apa yang telah terjadi gua lebih berhati dalam bertindak, jangan karena untuk kepentingan pribadi mengakibatkan kerugian semua pihak,”tuturnya

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button