Jawa TimurProbolinggo

Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Apel Bulan Bakti TNI-Polri

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto ikut ambil bagian kegiatan apel bersama dalam rangka hari bakti sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah pada giat bulan bakti TNI-Polri tahun 2024, Jumat (2/2).

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, kegiatan ini sebagai kesiapan TNI-Polri dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024. Yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial berupa bersih- bersih tempat ibadah dan fasilitas umum di wilayah Kota Probolinggo.

“Maksud dan tujuan adalah untuk menunjukan kekompakan dan kekuatan TNI-Polri kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman khususnya selama pelaksanaan dan paska Pemilu 2024,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim menambahkan, adapun sasaran yang dilaksanakan bersih-bersih kali ini diantaranya Masjid Agung, Gereja Merah dan Klenteng Tri Dharma. Kegiatan apel hari bakti ini bersifat terpusat dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di indonesia.

“Mari kita jaga kesolidan dan kekompakan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, tunjukan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri tetap kompak tidak dapat dipecah belah oleh siapapun,” ujarnya.

Lebih lanjut perwira asal Solo ini mengungkapkan,TNI-Polri merupakan kekuatan negara dalam hal ini yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Tentunya memiliki peranan besar untuk bisa meredam polemik untuk bisa meredam potensi-potensi yang akan menjadi konflik.

Tentunya salah satu sasaran adalah memiliki kemanfaatan bagi masyarakat sehingga kegiatan yang dilakukan pada program bulan bakti sosial secara langsung dirasakan oleh masyarakat. ” Ini merupakan kerja bersama bakti TNI-Polri yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkasnya.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button