Kalimantan Selatan

Wakili Kapolsek, Bhabinkamtibmas Hadiri Syukuran Gedung Sekretariat DAD Nanga Mahap

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas Brigadir Felix Sukarius mewakili Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, menghadiri acara syukuran gedung sekretariat Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Nanga Mahap. Acara tersebut berlangsung pada Jumat (2/2/2024).

Acara syukuran tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Sekadau yaitu Hasan, SE., ME dan Moloi, S.Ap, Camat Nanga Mahap Wilhelmus Pranseda, SKM,. M.AP, Ketua DAD Heronimus Suhendra, Pastor Marius Rusli, Cp, para Kades, Ketua BPD, dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh panitia, dilanjutkan dengan acara BEPOMANG yaitu memanggil roh leluhur untuk meminta keselamatan dan kelancaran kegiatan oleh Temenggung Adat.

Kemudian, dilakukan pengguntingan pita oleh Camat Nanga Mahap sebagai simbol resmi peresmian gedung sekretariat. Kegiatan kemudian diakhiri dengan acara ramah tamah.

Secara terpisah, Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam membangun gedung sekretariat ini. Ia berharap gedung tersebut dapat menjadi wadah yang nyaman dan representatif bagi kelancaran kegiatan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada DAD Nanga Mahap, semoga gedung sekretariat ini dapat menjadi pusat koordinasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga serta melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Dayak,” harap Kapolsek IPDA Eric. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya
Back to top button