DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Dandim Situbondo Cup Drag Bike Championship 2022 di Ikuti 231 Pembalap

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Sebanyak 231 pembalap dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti kejuaraan Dandim Cup Drag Bike Championship 2022. Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari TNI ke-77 tahun 2022, Minggu (30/10/2022).

Kejuaraan Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 ini, disaksikan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sekda Situbondo Iwan Setiawan, Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, dalam sambutannya mengatakan, ajang ini dilaksanakan untuk mewadahi para pemotor yang notabene anak muda agar tidak melakukan balapan liar.

“Ajang ini kita laksanakan untuk menyalurkan bakat anak muda Situbondo agar tidak melakukan balapan liar yang melanggar hukum. Dengan dilaksanakan kejuaraan Drag Bike Championship 2022 ini, diharapan pemuda yang hobbi balapan bisa menorehkan prestasi,” jelas Dandim Situbondo dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dandim Situbondo mengatakan bahwa, Kejuaraan Drag Bike Championship 2022 yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia bisa memberikan peluang bagi para pemotor Situbondo untuk mengukir prestasi. “Melalui ajang drag bike ini, diharapkan bisa memberikan pencerahan dan arahan kepada anak muda Situbondo, untuk menyalurkan hobbi dengan tepat.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi ketika dimintai komentar sejumlah wartawan mengatakan bahwa, pihaknya menyambut positif kejuaraan Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 ini. “Insya Allah, kita akan mendukung terus kejuaraan Dandim Cup Drag Bike Championship yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo,” ujarnya.

Kejuaraan Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 ini, sambung Bupati Karna, diharapkan akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Dandim Situbondo, sehingga kedepan kegiatan ini bisa berkembang lebih baik lagi.

“Dengan adanya Kejuaraan Dandim Cup Drag Bike Championship 2022, roda perekonomian di Kabupaten Situbondo bisa tumbuh dengan baik dan pelaku UMKM juga merasakan dampak dari kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh Dandim Situbondo,” pungkas Bupati Situbondo.

Sekedar informasi Kejuaraan Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 ini, diikuti pembalap dari Kabupaten Malang, Batu, Pasuruan, Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso serta kota-kota lain di Jawa Timur. (Heru/Bernas)

Bupati Situbondo saat mensaksikan kejuaraan Drag Bike (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button