DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoTNI Dan Polri

Dandim Situbondo Imbau Jamaah Salat Teraweh Agar Tetap Patuh Prokes COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Kembali, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina bersama jajarannya melaksanakan safari ramadhan salat teraweh di Masjid Asasus Sa’adah Dusun Kembang Suko, Desa Suboh, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jumat (30/4/2021).

Adapun imam dalam salat teraweh ini adalah, KH Ahmad Ghozi Saif, Pengasuh Pondok Pesantren Husnul Ri ‘ayah, desa setempat.  “Pada kesempatan yang baik ini, mudah mudahan salat taraweh di hari ke 19 ini, Allah SWT akan memberikan kita semua kemudahan menjalani ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar KH Ahmad Ghozi Saif dalam sambutannya.

Atas nama ta’mir masjid maupun atas nama masyarakat, kata KH Ahmad Ghozi Saif, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0823 Situbondo dan rombongannya yang melaksanakan salat Isya dan Teraweh berjamaah di Masjid Asasus Sa’adah. “Mudah-mudahan apa yang di lakukan Dandim beserta rombongan menjadi suritaulauadan untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P dalam sambutannya, mengucapan terima kasih kepada jama’ah salat teraweh Mesjid Asasus Sa’adah yang sudah bersedia menerima kedatangan rombongan safari ramadhan Salat Teraweh anggota Kodim 0823 Situbondo.

“Hingga hari ini kita masih menghadapi pandemi COVID-19, oleh karena itu saya menghimbau kepada para jama’ah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas keluar daerah atau kota,” imbau Dandim Neggy dihadapan jama’ah salat teraweh.

Anggota Kodim 0823 Situbondo, sambung Letkol Neggy, tidak pernah bosan bosan untuk setiah hari, baik siang maupun malam melakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19. “Pandami COVID-19 tidak bisa disepelekan. Untuk itu, saya harap seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo patuh terhadap Prokes COVID-19,” saran Dandim Situbondo.

Selain itu, Dandim Neggy juga mengabarkan kepada masyarakat yang anaknya berminat menjadi anggota TNI, silahkan untuk mendaftarkan diri. Untuk mendaftar tidak di pungut biaya alias gratis. “Silahkan bagi masyarakat yang anaknya ingin menjadi TNI, segera daftarkan diri,” pungkasnya.

Sekedar informasi, tujuan dari safari ramadhan salat teraweh yang dilaksanakan Dandim 0823 Situbondo bersama anggotanya, yaitu dalam rangka silaturahmi dan memberikan himbauan kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat agar ikut membantu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 serta imbauan larangan mudik.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button