DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim Situbondo Lepas Bintara Otsus Pindah tugas ke Daerah Asalnya Papua

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Komandan Kodim 0823 Situbindo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. pimpim upacara tradisi pindah satuan kepada 12 orang prajurit Bintara Otsus yang pindah tugas ke daerah asalnya Papua, Jumaat (17/6/2022).

Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P saat pimpin upacara di halamam depan Makodim mengucapkan terima kasih kepada personel Bintara Otsus yang telah selesai menjalani tugas di Kodim 0823 Situbondo. “Atas dedikasi dan pengabdian menjalani tugas di Kodim 0823 Situbondo, atas nama pribadi maupun pimpinan saya ucapkan terima kasih,” ujar Dandim Situbondo.

Pegalaman yang sudah diperoleh selama bertugas di Kodim 0823 Situbondo, sambung Dandim Situbondo, jadikan sebagai pedoman, dan acuan agar dalam megemban tugas di satuan baru lebih baik lagi.

“Tingkatkan pengabdian dan kemampuan kalian di tempat tugas yang baru. Saya harapan ilmu yang selama tugas di Kodim Situbondo agar lebih ditingkatkan sesuai tugas peran dan fungsinya. Sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam pengabdian dan kemampuan secara optimal di tempat tugas yang baru,” pesan Dandim Situbondo kepada Bintara Otsus yang pindah tugas ke daerah asalnya Papua.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Dandim Situbondo, namun Letkol Neggy juga berharap kepada Bintara Otsus agar selalu siap dan selalu menyesuaikan diri dimana pun berdinas. “Sekali lagi segeralah beradaptasi dengan adat istiadat, kearifan lokal di tempat yang baru nantinya,” ujar Dandim kepada Bintara Otsus.

Sehingga, imbuh Dandim Situbondo, kehadiran prajurit, khususnya Prajurit TNI- AD dapat di terima oleh masyarakat setempat. “Selamat kembali ke daerah Papua hati hati diperjalanan dan selamat hingga sampai di satuan yang di tuju,” pungkas Dandim Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button