DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim Situbondo Minta Anggota Terus Disiplin Dalam Berbagai Hal

BeritaNasional.ID – SITUBONDO — Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P. pimpin apel seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0823/Situbondo di halaman Makodim, Jl. PB. Sudirman No. 32 Situbondo, Senin (22/3/2021).

Kegiatan apel merupakan kegiatan rutin sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya. Dalam apel kali ini, Dandim memberikan instruksi kepada seluruh jajaranya agar selalu disiplin dalam berbagai hal.

Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P dalam amanatnya menyampaikan bahwa setiap prajurit harus mempunyai penampilan, sikap, perilaku, disiplin dan loyalitas. “Sebagai prajurit harus berpenampilan yang bagus, rapi dan bersih. Karena ciri setiap prajurit harus mempunyai sikap disiplin dan loyal. Kita harus bangga menjadi seorang prajurit,” ujar Dandim Neggy.

Tak hanya itu yang disampaikan Letkol Neggy. Akan tetapi, Dandim juga menekankan kepada jajarannya untuk tetap solid dan tulus dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. “Saya berharap seluruh jajaran untuk tetap solid mengabdi walaupun dimasa pandemi. Babinsa yang menjadi ujung tombak dalam edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan COVID-19 juga harus mau mengabdi dengan baik demi masyarakat,” tegas Letkol Neggy.

Selain itu, Dandim juga berpesan untuk personel Makodim dan Babinsa di wilayahnya masing masing agar selalu menjaga kesehatan tubuh. “Manfaatkan waktu luang dengan berolah raga ringan dan makan dengan asupan gizi yang seimbang, dan apabila kondisi kesehatan menurun agar konsultasi ke dokter,” saran Dandim.

Selain faktor kesehatan yang harus dijaga, imbuh Dandim, juga menjaga kebersihan kantor masing masing dan dilingkungannya. “Faktor kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu bagian penting yang harus kita kerjakan. Karena, lingkungan yang bersih dan sehat terlihat nyaman dipandang,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button