DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Dandim Situbondo Pantau Operasi Yustisi di Wilayah Kecamatan Arjasa dan Banyuputih

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dandim 0823 Situbondo Lelkol. Inf. Neggi Kuntagina. S.I.P bersama Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf. Sampak SAg pantau operasi yustisi di wilayah Kecamatan Arjasa dan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Sabtu (8/1/2022).

“Dalam rangka penindakan dan penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai implementasi Inmendagri Level 2 Nomor 66 Tahun 2022, maka kami pantau pelaksanaan operasi yustisi yang dilaksanakan Koramil Arjasa dan Koramil Banyuputih bersama Satgas Covid-19 Arjasa dan Banyuputih,” jelas Dandim 0823/ Situbondo Lelkol. Inf. Neggi Kuntagina.

Dilain pihak, Danramil 0823/10 Arjasa Kapten. Inf. Basuki menjelaskan bahwa, operasi yustisi menghadang para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan yang belum divaksin langsung dilakukan vaksin di tempat. “Dalam operasi yustisi ini, Koramil 10 Arjasa dikunjungi Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina bersama Kasdim Situbondo,” kata Danramil 0823/10 Arjasa Kapten. Inf. Basuki.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Danramil 0823/10 Arjasa Kapten. Inf. Basuki, namun dia juga menjelaskan dari hasil operasi yustisi ini, petugas berhasil menjaring 27 orang yang belum divaksin dan dilaksanakan vaksin di tempat. “Tidak ditemui tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi terhadap 27 masyarakat yang vaksin di tempat,” pungkas Kapten. Basuki.

Adapun petugas yang ikut dalam operasi yustisi ini, sambung Kapten. Basuki, antara lain Camat Arjasa Drs. H. Suradi, anggota Koramil 0823/10 Arjasa, anggota Polsek Arjasa, Sekcam Arjasa Faisol SH, Satpol PP Kecamatan Arjasa, Satgas Covid-19 Arjasa dan Tim Vaksinator dari PKM Arjasa.

Selain itu, Dandim 0823 Situbondo juga melaksanakan pemantauan operasi yustisi di Koramil Banyuputih.

Pewarta                       : Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button