AsahanDaerah

Tasyakuran Harlah PPP Ke – 49 Tahun Di Asahan Sukses

Berita Nasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Tasyakuran dalam rangka peringatan ke – 49 Tahun lahirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilaksanakan oleh warga dan simpatisan partai berlambang Ka’bah di kantor DPC – PPP Kabupaten Asahan di jalan Akasia Sibogat Kisaran, berlangsung sukses.

Walau pun dilaksanakan secara sederhana, namun kegiatan yang diselenggarakan pada malam itu berjalan lancar dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Kepala Kamenag Asahan, serta sejumlah tokoh Parpol, Ormas Islam, dan tokoh / pemuka masyarakat, ujar Ketua Panitia Harlah PPP Kabupaten Asahan Haris Putra Lubis didampingi Sekretaris M. Rizki Pasaribu dan Bendahara Isril Arif kepada BeritaNasional.ID, Sabtu (08/01/2022).

Sebelum tasyakuran dilaksanakan, pengurus DPC dan PAC yang hadir menggelar do’a istiqoshah sebagai munajat kepada Allah SWT semoga kedepannya PPP yang diwariskan para ulama di masa perfusian eks 4 partai politik islam pada tanggal 5 Januari 1973 insha Allah tetap eksis serta berkemajuan dalam menggelorakan pembangunan untuk kemaslahatan umat khususnya di Kabupaten Asahan.

Kemudian dalam kesempatan itu Ketua DPC – PPP Kabupaten Asahan Datuk Muda Zaid Afif SH, M.Hum menyampaikan bahwa kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan yang terbentuk saat ini memiliki paradigma baru dan gaya kepemimpinan yang diharapkan dapat menyentuh segala potensi yang ada baik diinternal maupun eksternal partai, serta bisa menjadi pelopor dalam mensinergikan upaya Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat untuk bersama – sama mensukseskan dan memajukan pembangunan dengan slogan “merawat persatuan dengan pembangunan.”

Zaid Afif juga menegaskan PPP akan mengawal kepemimpinan H. Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan sampai akhir masa jabatannya sebagai bagian dari partai pengusung pasangan ST 20.

Selanjutnya Zaid memotivasi seluruh kader PPP Kabupaten Asahan dengan menyampaikan bahwa adanya dinamika yang tinggi terjadi di PPP Asahan dapat diartikan tingginya semangat dalam berlomba memberikan yang terbaik bagi partai dan ummat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh kader dalam berjuang membesarkan partai jangan bertanya apa jabatan saya, tapi tanyakan apa peran yang bisa saya lakukan di partai ini, pungkas Ketua DPC – PPP Kabupaten Asahan itu.

Usai rangkaian kegiatan tasyakuran, ke esokan harinya segenap kader dan pengurus partai melaksanakan kegiatan ziarah kubur ke makam para deklarator PPP Asahan, mantan Ketua dan para syuhada PPP di beberapa tempat baik di Kabupaten Asahan maupun di Kota Tanjung Balai.

Sesepuh PPP Asahan yang diziarahi tersebut merupakan tokoh yang telah mendarmakan dirinya untuk pembangunan Asahan diantaranya H. Ahmad Saleh Pejuang Kemerdekaan RI Ketua DPRGR Sementara di awal orde baru mulai tahun 1986 – 1971, serta menziarahi makam Syahruddin Daulay, Abdul Hamid MS, Hj. Zaleha HAS Smhk, Rais Syiwan Lubis, Jamyus Silalahi SE, dan lain sebagainya, papar Haris menjelaskan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button