Daerah

Dandim: TMMD Adalah Wujud Pengabdian TNI Untuk Negeri Dan Rakyat

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pelaksanaan Program TMMD ke-107 yang berlangsung di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo wujud pengabdian TNI untuk Negeri dan kepedulian TNI kepada Rakyat, Sabtu (7/3/2020).

Dandim Situbondo menjelaskan bahwa, TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) merupakan kegiatan yang sudah tidak asing lagi bagi TNI. Karena, sejak masih pendidikan militer, TNI sudah dibekali dengan berbagai disiplin ilmu, termasuk bekal pengabdian untuk negeri dan rakyat.

“Dengan mengambil tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini, Dandim berharap dapat memberikan kemajuan insfrastruktur pedesaan yang ada di daerah terpencil, sesuai dengan tujuan TMMD yang sudah lama diprogramkan oleh Mabesad. “Pelaksanaan TMMD ke-107 ini merupakan program lanjutan dari TMMD ke-106 yang telah sukses membawa keberhasilan dan bermanfaat bagi masyarakat yang hidup di daerah terpencil,” jelas Dandim Situbondo.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Dandim 0823/Situbondo. Namun, Letkol yang terkenal akrab dengan semua kalangan ini juga mengatakan bahwa, program TMMD ini sedikit banyak akan bisa membantu pemerataan pembangunan di wilayah desa terpencil di Kecamatan Sumbermalang serta bisa meningkatkan nilai-nilai perekonomian warga desa setempat.

“Dengan adanya Program TMMD ke-107 yang kita laksanakan di dua desa wilayah Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo ini, maka pemertaaan pembangunan di daerah terpencil dapat tercapai dengan baik. Dan perlu diketahui bahwa pengerjaan TMMD ini, merupakan bentuk pengabdian TNI kepada Negeri dan Manunggalnya TNI kepada rakyat,” kata Dandim 0823/Situbondo.

Kegiatan TMMD yang berlangsung di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, lanjut Dandim, merupakan bentuk kerjasama antara TNI dan Pemerintah yang memiliki komitmen untuk membangun daerah terpencil dan terisolir agar lebih maju lagi.

“Adapun keuntungan dari kegiatan Program TMMD ke-107 ini, dapat menekan biaya dari pembayaran tenaga kerja,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button