TNI Dan Polri

Danlanal Mamuju Bacakan Amanat Kepala Staf TNI AL pada Apel Khusus

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID —Danlanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka Pimpin Upacara Apel khusus membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM., senin 22 april 2019 di Lapangan apel Mako Lanal Mamuju di hadiri seluruh anggota.

Danlanal Mamuju Siangka saat memeriksa Pasukan

Apel Khusus yang digelar ini sebagai perintah Kasal dalam rangka menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL terkait telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019

Danlanal dalam amanat Kasal menyampaikan “kita patut bersyukur bahwa agenda politik nasional telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak berarti. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya”.

Beberapa hal yang menjadi penekanan Kasal :
1. Seluruh prajurit TNI AL dan PNS harus menciptakan keamanan dan ketenangan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing-masing.
2. Seluruh prajurit TNI AL, PNS serta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif dan hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.
3. Prajurit TNI AL harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan.
4. Seluruh prajurit TNI AL dan PNS tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri.
5. Tingkatkan soliditas TNI – Polri, untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya.
6. Agar seluruh prajurit dan PNS TNI AL memberikan pemahaman kepada keluarga dalam bermedia sosial dengam tidak membuat pernyataan dan atau memberilan komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan.
7. Agar prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga menjaga citra nama baik TNI khususnya TNI AL.

Danlanal menekankan agar seluruh prajurit dan.keluarga besar Lanal Mamuju mempedomani arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, serta mengaplikasikannya sebagai bentuk dedikasi dan loyalitas sebagai seorang prajurit TNI AL dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button