TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo Ajak Anggota Optimalkan Lahan Tingkatkan Ketahanan Pangan Mengantisipasi Perkembangan Covid-19

BeritaNasional.ID Medan – Upaya dalam rangka mengantisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi akibat wabah Covid-19, personel Lanud Soewondo yang dikomandoi oleh Danlanud Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menggerakkan semua anggota untuk melaksanakan program Ketahanan Pangan di areal Lanud Soewondo, Jumat (24/4/2020).

Lanud Soewondo terus-menerus berinovasi disamping aktif membantu Pemerintah Daerah Sumatera Utara dalam Percepatan Penanganan Covid-19, segenap personel Lanud Soewondo juga melaksanakan kegiatan-kegiatan mendukung program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan secara optimal guna mengantisipasi kemungkinan yang ditimbulkan akibat wabah Pandemi Covid-19. Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh anggota beserta keluarganya.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. turun langsung bersama anggota menggarap lahan dengan menanam jagung bersama masyarakat sekitar. Disela-sela waktu tersebut Danlanud menyampaikan agar semua anggota bersama masyarakat sekitar dapat memanfaatkan semua lahan secara optimal untuk lebih meningkatkan Ketahanan Pangan sesuai program yang digalakkan Pemerintah, yang harus didukung sepenuhnya, maka seluruh personel Lanud Soewondo secara bersama-sama menggarap lahan milik Lanud dengan menanam jagung, ubi, pisang, sayur-sayuran dan memelihara ikan tawar di kolam yang dibuat serta sebagian lagi memelihara hewan ternak seperti ayam, bebek, sapi, kambing dan yang lainnya.

 

Selanjutnya Danlanud juga menyampaikan, disamping menggarap lahan areal Lanud Soewondo, dihimbau juga agar seluruh anggota dan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan areal pekarangan rumah atau tempat tinggal masing-masing secara optimal dijadikan lahan yang produktif dengan menanam sayur-sayuran serta memelihara ayam, bebek dan ikan yang dapat dikonsumsi. “Dengan melakukan hal ini akan dapat menyanggah Ketahanan Pangan bagi warga Lanud Soewondo dan masyarakat sekitar,” kata Danlanud.

Danlanud juga terus menekankan agar seluruh personel tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun setelah melakukan berbagai macam kegiatan. “Karena selain menjaga diri sendiri kita juga harus dapat menjaga keluarga dan masyarakat sekitar dari pandemi Covid-19,” pungkas Danlanud.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close