TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo bersama FKPD Kota Medan Menyusuri Sungai Deli

BeritaNasional.ID Medan – Sungai Deli merupakan sungai yang melintasi tengah-tengah kota Medan. Guna mengantisipasi terjadinya banjir di kota Medan, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. bersama Panglima Kosekhanudnas III dan Plt Walikota Medan beserta pejabat FKPD kota Medan menyusuri sungai Deli dalam rangka melaksanakan pembersihan di sepanjang sungai Deli bersama unsur TNI, Polri, Tagana, Basarnas dan unsur Pemda kota medan, Rabu (22/1/2020).

Menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet dilaksanakan seusai apel siaga bencana dalam rangka menghadapi kontijensi bencana tahun 2020 di halaman Istana Maimoon.

Turut ikut dalam perahu Karet memastikan aliran sungai Deli lancar dan bebas dari sampah dan hal-hal lain yang dapat menghambat aliran sungai hingga dapat menyebabkan banjir yakni Panglima Kosekhanudnas III, Plt. Walikota Medan, Danlanud Soewondo, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS, Danyon Marinir, Kabid BPBD Provinsi dan kepala BPBD kota Medan.

Sementara dalam upaya pembersihan aliran sungai dilaksanakan oleh peserta yang mengikuti apel yang dibagi di spot-spot dan tempat-tempat yang berpotensi menghambat aliran sungai Deli dari sampah, rumput, pohon, lumpur serta hal lainnya.

Danlanud bersama Pangkosek dan Plt Wali Kota serta para pejabat FKPD kota Medan menyusuri Sungai Deli menggunakan perahu karet, dimulai titik start dari kawasan Jl. AH Nasution hingga ke Belawan untuk memantau kondisi alur sungai dan melaksanakan gotong-royong pembersihan di aliran sungai. Kegiatan selesai setelah memastikan sungai Deli bersih dan alirannya lancar.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close