TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo Hadiri Acara Syukuran Peringatan Hari Juang TNI AD 2019

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menghadiri acara syukuran peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 bertempat di Balai Prajurit Makodam I Bukit Barisan, Selasa (17/12/2019).

 Acara syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Makodam I/BB ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Pur) Edy Rahmayadi, Ketua PPAD Sumut, Mayjen TNI (Pur) Haposan Silalahi, Kapolda Sumut (diwakili), Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid K, Panglima Kosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Djohn Amarul S.AB, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. serta pejabat unsur Forkopimda Sumut lainnya.

Pada kesempatan ini Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Syukuran ini sebagai ungkapan terima kasih atas anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa, karena hari ini kita semua kembali mengenang peristiwa Palagan Ambarawa yang kemudian dijadikan hari lahirnya TNI Angkatan Darat, peristiwa Palagan Ambarawa sangat memiliki nilai-nilai kejuangan bagi TNI AD untuk masa berikutnya. Karena di masa itu, kesenjataan dan organisasi TNI AD sudah terbentuk, bahkan taktik pertempuran saat itu juga sudah menggunakan taktik pertempuran modern di masa kini. Karena itu, sudah seharusnya kita sebagai Prajurit TNI AD dan sebagai generasi masa kini mengenang peristiwa Palagan Ambarawa dan meneruskannya kepada generasi berikutnya, serta kebersamaan yang terjalin hari ini menjadi refresentasi hubungan baik antara TNI, khususnya TNI AD Kodam I/BB dengan masyarakat di Sumut,”kata Pangdam.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di wilayah Kodam I/BB. Hari ini adalah hari kebanggaan bagi TNI AD. Saya bangga dan yakin kepada TNI AD, karena tidak pernah mau diajak ke manapun kecuali untuk NKRI,” kata Gubsu. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close