TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo Hadiri Apel Siaga Dalam Rangka Kontijensi Bencana

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.sos., M.A.P hadiri apel siaga bencana dalam rangka menghadapi kontijensi bencana tahun 2020 di wilayah kota Medan, bertempat di halaman Istana Maimoon, jalan Brigjen Katamso, Rabu (22/1/2020).

Sebagai peserta apel diantaranya adalah satuan Brimob Polda Sumut, Sat Sabhara Polrestabes Medan, Ditpolair Polda Sumut, personel TNI AU Lanud Soewondo, Marinir, Kodim 0201/BS, batalyon Arhanud, batalyon Armed, batalyon Kavaleri, batalyon Raider 100, personil camat dan lurah serta kepala lingkungan, dinas perhubungan, satpol PP, BPBD provinsi dan pemko Medan, dinas P2K, dinas pertamanan, Tagana, relawan Kaltara, PMI dan Pramuka.

Bertindak sebagai komandan apel, Plt Walikota Medan, Ir Akyar Nasution yang dalam arahannya mengatakan ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada TNI-POLRI dan instansi terkait dalam pelaksanaan apel tanggap bencana untuk mengantisipasi resiko-resiko bencana alam, khususnya banjir di kota Medan.

“Di musim kemarau sering terjadi kebakaran dan di musim hujan sering terjadi banjir di kota Medan, karena banyak dari kita lalai dalam kejadian ini. Kemarin baru saja terjadi kebakaran akibat konsleting listrik yang tidak sesuai dengan standard dan sudah kadaluarsa, ada juga ibu-ibu yang memasak sambil berhenpon dan keasyikan tak ingat masakan di dapur hingga terjadi kebakaran, antisipasi bencana banjir kita lakukan penanaman pohon dan penghijauan, untuk itu saya mengajak pihak TNI-Polri dan instansi terkait untuk merapatkan barisan dan bersinergi dalam membangun kota Medan yang kita cintai,” ucap Akhyar.

Turut hadir dalam apel Pangkosek Hanudnas III, Danlanud Soewondo, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS, Kabag ops Polrestabes Medan, Danyon Marinir, Kabid BPBD Provinsi dan kepala BPBD kota Medan.

Usai apel dilakukan foto bersama, setelah sebelumnya telah dilakukan penyelusuran alur sungai Deli dengan menggunakan kapal karet.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close