AdvedtorialDaerahSulawesi

Sekda Soppeng Buka Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan Polri

BeritaNasional.ID, Soppeng –Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng H. A. Tenri Sessu, secara resmi membuka sosialisasi netralitas ASN, TNI dan Polri di hotel Grand Asia Watansoppeng, Rabu 22 Januari 2020.

Kegiatan Sosialisasi yang di gelar Bawaslu Kabupaten Soppeng di tandai dengan pembacaan deklarasi netralitas ASN, TNI dan Polri oleh Sekda Soppeng diikuti para peserta sosialisasi dan di lanjutkan dengan penandatanganan netralitas.

Sekda Soppeng dalam sambutannya, mengatakan berkaitan dengan acara ini khususnya orang Soppeng sebenarnya yang namanya demokrasi itu sudah dilakukan sejak nenek moyang kita,

“Untuk itu yang namanya demokrasi bukan hal yang baru , kita ingat semua, bahwa pada saat sebelum pemerintahan itu sudah dilalui dengan demokrasi, dimana pada saat itu 60 lili yang ada pada saat untuk memilih pemimpin di Soppeng, tentu waktu itu bahasanya lain dengan saat sekarang, dimana saat ini kita diatur beberapa undang undang,”jelas A. Tenri Sessu.

“Saya berharap terutama kepada pimpinan SKPD, Camat, Kapolsek, Koramil serta teman-teman Bawaslu tetap memperhatikan netralitas, karena jauh lebih baik mencegah dari pada terjadi baru mencegah,”lanjutnya.

Ia juga tekankan bahwa ada hal yang perlu dipahami, bahwa semua kegiatan yang ada pelanggarannya dilaporkan serta diproses dan perlu jadi perhatian kita semua.

Sementara Winardi selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, mengatakan Bawaslu melakukan pengawasan terhadap netralitas pegawai ASN dalam hal tindakan pegawai yang berpotensi melanggar ketentuan sebagaimana diatur dalam ketentua perundang undangan.

“Mengenai pemilihan serta melanggar kode etik atau disiplin masing-masing lembaga, untuk itu saya berharap ASN sangat diperlukan netralitasnya,”katanya.

Acara turut dihadiri pasi ops Kodim 1423 Soppeng, Kabag Sumda Polres Soppeng, para pimpinan SKPD, para Camat serta para undangan lainnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button