Ragam

Danlanud Soewondo : “Jadikan Proses Belajar Mengajar yang Maksimal untuk Mencapai Hasil Yang Optimal, Jadikan Peserta Didik Sekolah Angkasa Generasi Emas Dengan Tri Abdi Angkasa Nusantara”

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Upacara Penerimaan dan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada Peserta Didik Baru Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksakan di lapangan Sekolah Angkasa Medan, Selasa (16/7/2019).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Potje Lengkey selaku Irup didampingi Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Arimbi Dirk Potje Lengkey malakukan penyematan atribut sekolah seperti dasi dan topi serta Pengalungan tanda masa orientasi kepada perwakilan peserta didik baru mulai dari TK, SD, SMP dan SMA Sekolah Angkasa Lanud Soewondo.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada kesempatan tersebut dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, Tanpa terasa kita sekarang sudah masuk tahun ajaran baru 2019-2020, tentunya kita berharap ditahun ajaran baru ini para peserta didik sekolah Angkasa dibawah naungan Yasarini, mampu meraih prestasi yang lebih lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun- tahun sebelumnya, sehingga akan memberikan hal-hal positif bagi keluarga dan bagi Sekolah.

“Masa penerimaan peserta didik baru merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan diawal tahun ajaran baru.Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyambut dan mengenalkan lingkungan sekolah guna mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, yang didalamnya meliputi berbagai kegiatan seperti penyambutan atau penerimaan peserta didik baru oleh penyelenggara sekolah yang akan berguna dalam menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru,”ucap Danlanud Soewondo.

Katanya lagi, jadikan sekolah ini sebagai tempat untuk mengembangkan diri untuk menjadi orang yang lebih berguna. Jadikan sekolah sekolah ini sebagai salah satu tempat untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan jadikan sekolah ini sebagai tempat mengapresiasikan diri. Hingga pada akhirnya nanti akan tumbuh menjadi generasi-generasi emas yang akan membangun negeri ini menjadi sebuah negara yang lebih besar dan jadikan moment ini sebagai ajang untuk mengenal sekolah, mengenal lingkungan baru, mengenal guru-guru dan tentunya mengenal teman-teman baru.

“Mulai tahun lalu kita telah melaksanakan program pendidikan Tri Abdi Angkasa Nusantara yang meliputi, abdi beragama, abdi berbangsa dan bernegara serta abdi berilmu. Tujuan dari program peningkatan mutu pendidikan melalui Tri Abdi Angkasa yang unggul dan menjadikan rujukan dalam menghasilkan abdi yang beragama, berbangsa, bernegara, serta berilmu demi kejayaan Nusantara, oleh sebab itu saya yakin, kita semua sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan pembelajaran ditahun ajaran 2019-2020 dengan program Tri Abdi Angkasa Nusantara,” kata Danlanud Soewondo.

“Selain menyambut dan menerima, kita juga akan mengenalkan sekolah Angkasa lebih dalam lagi kepada peserta didik baru yakni hal-hal penting tentang sekolah Angkasa. Bahwa peningkatan mutu sekolah tentu tidak hanya di lihat dari kurikulum atau dari guru tenaga pengajar saja, tetapi harus dilihat dari semua aspek yang terkait dengan pendidikan, terutama apa yang dikenal dengan komponen pendidikan, yaitu tujuan pendidikan, peserta didik, pendidik, alat dan fasilitas pendidikan, metode pendidikan dan lingkungan pendidikan. Dengan hal tersebut akan menjadi proses belajar dan mengajar akan dapat berlangsung secara maksimal dengan hasil yang optimal,” pungkasnya.

Setelah Upacara usai dilanjutkan acara Foto bersama Danlanud didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo bersama pengurus beserta para Kepala Sekolah dan para guru Sekolah Angkasa dengan para peserta didik baru dan segenap siswa-siswi Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close