TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo Mengikuti Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT Ke-74 TNI Di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

BeritaNasional.ID Medan – Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke -74 TNI tahun 2019 di TMP Bukit Barisan Medan, Jumat (4/10/2019).

Komandan Lantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M bertindak selaku Inspektur Upacara pada Ziarah Nasional dan bertindak sebagai Perwira upacara Mayor Adm Abdul Latif dan Letkol Pom Nicolas Sinaga (kadisops Lanud Soewondo) bertindak sebagai komandan upacara.

Ziarah nasional yang di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Danup, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan Bukit Barisan Medan oleh Irup.

Setelah penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan, acarapun dilanjutkan dengan tabur bunga kepusara makam pahlawan oleh Irup yang diikuti tamu undangan. Salah satu makam yang diziarahi adalah makam mantan Gubernur Sumatera Utara Raja Inal Siregar, makam Brigjen A.Manaf Lubis yang pernah menjabat sebagai Pangdam Bukit Barisan pada tahun 1961 hingga 1963, meninggal dunia karena sakit pada tanggal 6/8/1996.

Dalam Ziarah Nasional yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri oleh Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djhon Amarul, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Para pejabat utama dan para asisten Kodam I/BB, para Asisten Kosekhanudnas III Medan, pejabat Lantamal I Belawan dan pejabat Lanud Soewondo, masing-masing pleton pasukan dari TNI AD, AL dan AU, serta diikuti juga oleh ibu-ibu IKKT, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini gabungan Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas.

Diakhir acara dilanjutkan dengan Fhoto bersama di tugu Taman Makam Pahlawan diakhiri dengan pengisian buku tamu oleh Irup.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close