SulawesiTNI Dan Polri

Punya Sejarah Khusus, Pangdam XIV/ HSN Pusatkan Lokasi Ziarah Nasional di Soppeng

Beritanasional.ID, SOPPENG– Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi memusatkan Kabupaten Soppeng sebagai lokasi Ziarah Nasional Makam Pahlawan, dalam rangka HUT TNI ke 74, Jumat (04/10/2019).

Dihadapan awak media, Pangdam Surawahadi mengatakan, ziarah ini merupakan kegiatan rutin, dan berharap tahun depan bisa menggelarnya lagi.

“Ziarah nasional di makam pahlawan ini, kita harus jadikan pelajaran. Karena pahlawan tidak berfikir tentang jabatan dan pangkat, tapi mereka rela mengorbankan jiwa raganya untuk negara,” kata Pangdam XIV kepada awak media.

“Perjuangan dan pengorbanan para pejuang tersebut harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak bangsa, khususnya para prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total, untuk kesejahteraan Rakyat,” sambungnya.

Kabupaten Soppeng sendiri dipilih sebagai pusat ziarah makam, lanjut Pangdam, lantaran Kabupaten Soppeng memiliki sejarah khusus, disamping itu juga merupakan daerah yang tua.

“Bagi saya, Soppeng memiliki sejarah khusus, daerah yang tertua maka dari itu saya memilih untuk melakukan upacara ziarah nasional di sini (Soppeng,-red),” ungkapnya.

Turut hadir, Danrem 141/Toddopuli, Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Pimpinan SKPD. (San)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close