Ragam

Danlanud Soewondo Pimpin Sertijab Dansatpom

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pimpin acara serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Soewondo dari Mayor Pom I Gede Eka Santika kepada Mayor Pom Mohammad Rizal Cahyadi yang acaranya dilaksanakan di aula Silindung Lanud Soewondo. Senin (3/6/2019).

Pada acara tersebut Komandan Lanud Soewondo selaku Pimpinan acara dalam sambutannya mengatakan bahwa, satu jabatan penting di Lanud Soewondo mengalami pergantian pejabat, yaitu jabatan Komandan Satuan Polisi Militer dari Mayor Pom I Gede Eka Santika kepada penggantinya Mayor Pom Mohammad Rizal Cahyadi. Di lingkungan TNI Angkatan Udara, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan dengan tujuan untuk lebih mendinamisasikan organisasi melalui personel yang tepat dalam mewujudkan suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi tugas dimasa kini dan masa yang akan datang. Disamping itu, dengan pergantian pejabat diharapkan dapat membawa suasana segar dan kegairahan kerja serta dapat menumbuh kembangkan gagasan atau ide-ide baru, sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis dalam meningkatkan daya guna dan hasil guna untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AU pada umumnya dan Lanud Soewondo khususnya. Dengan demikian, pergantian Komandan Satpom Lanud Soewondo mempunyai arti penting dalam dinamika organisasi guna upaya peningkatan pelaksanaan tugas di Lanud Soewondo.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, Pomau didalam melaksanakan tugasnya memiliki tugas untuk membina kemampuan dan penyelenggaraan fungsi pengamanan Pangkalan dan Alutsista TNI AU, penegakan tata tertib, disiplin dan hukum maupun peraturan yang berlaku terhadap anggota TNI Angkatan Udara, serta membantu penyelenggaraan operasi kepolisian Militer TNI. EsensI tugas yang harus diemban oleh Satpomau tidaklah ringan, kedudukan Satpomau sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku serta sebagai cermin dalam kehidupan sehari-hari prajurit. Oleh sebab itu, keteladanan dan kuatnya nilai harkat dan martabat prajurit Pomau merupakan konsekuensi logis yang harus senantiasa ditampilkan dan menjadi salah satu jawaban dari tuntutan tugasnya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Pom I Gede Eka Santika atas kepemimpinan dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dansatpom Lanud Soewondo, yang telah dapat membina semangat dan kegairahan kerja yang optimal, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, semoga dalam mengemban tugas berikutnya saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi. Serta mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Mayor Pom Mohammad. Rizal Cahyadi sebagai Dansatpom yang baru di Lanud Soewondo.

Mayor Pom I Gede Eka Santika selanjutnya akan menjabat sebagai Pamen Puspomau dalam rangka pendidikan Sesko di Filipina, sedangkan Mayor Pom Mohammad Rizal Cahyadi sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasikamhanlan Disops Lanud Manuhua.

Acara sertijab yang diikuti oleh seluruh pejabat dan perwira serta perwakilan bintara, tamtama dan PNS Lanud Soewondo diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Danlanud Soewondo dan diikuti oleh seluruh peserta sertijab. (Kiel)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close