Ragam

Danlanud Soewondo Serahkan Mandat Pembentukan FASI Kabupaten Deli Serdang

BeritaNasional.ID Medan – Olah raga Aero Sport merupakan olah raga kedirgantaraan yang tumbuh bersama-sama dengan dunia penerbangan baik sipil maupun militer.

Di Indonesia pertama kali timbul di lingkungannya TNI AU pada tahun 1946 dengan dirintisnya pembuatan pesawat layang pertama di Yogyakarta.

Untuk menampung peminat dan mencari bibit atlet berbakat serta menumbuhkan kembangkan olah raga kedirgantaraan, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P yang diwakili oleh WS Kasi Binportdirga Lanud Soewondo, Mayor Kes Teddy Vicson Pane serahkan mandat pembentukan pengurus Faderasi Aero Sport Indonesia ( FASI ) kabupaten Deli Serdang kepada bapak Eveready Sitorus di kantor KONI Kabupaten Deli Serdang yang langsung disaksikan oleh ketua KONI Kabupaten Deli Serdang, Bapak Khairullah Siregar, SPdi, Kamis (9/1/2020) Jam 11:30 WIB.

WS Kasi Binportdirga Lanud Soewondo, Mayor Kes Vicson Teddy Pane dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kedatanganya bersama rombongan ke kantor KONI Kabupaten Deli Serdang adalah untuk menyerahkan mandat dari FASI SUMUT kepada calon ketua FASI Kabupaten Deli Serdang, bapak Eveready Sitorus.

“Dengan penyerahan mandat ini, kami FASI Sumut berharap agar di kabupaten Deli Serdang dapat tumbuh dan berkembang olah raga kedirgantaraan serta dapat menunjang kepariwisataan di kabupaten Deli Serdang. Dengan ini juga diharapkan dapat muncul bibit-bibit atlet agar kedepannya Deli Serdang dapat mengikuti berbagai event dan perlombaan olah raga kedirgantaraan baik tingkat nasional maupun internasional nantinya,” ucap Mayor Kes Teddy Vicson Pane.

Lanjutnya lagi, upaya ini dilakukan juga dalam rangka memperkenalkan olah raga Kedigantaraan di kabupaten Deli Serdang, untuk itu perlu dibentuk secepatnya organisasi yang bertugas mengurus olah raga Aero Sport di kabupaten Deli Serdang.

“Hari ini bersama kami turut kami bawa para siswa-siswi SMK Skylandsea Yappsu jalan Tanjung Morawa agar mereka bisa mengerti dan tertarik untuk berlatih olah raga kedirgantaraan seperti paramotor, paralayang, gantole dan lain sebagainya,” ucap Mayor Teddy.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Deli Serdang, Bapak Khairullah Siregar menyambut baik kedatangan perwira Lanud Soewondo, selaku pengurus FASI SUMUT dalam rangka untuk menyerahkan mandat pembentukan FASI Kabupaten Deli Serdang.

“KONI Kabupaten Deli Serdang, hari ini bermaksud mereformasi segalanya, olah raga apapun harus ada di kabupaten Deli Serdang, makanya sebelumnya telah kami kirim Tim untuk mencari segala cabang olahraga apapun. Di Deli Serdang ini ada 30 cabang olahraga yang berdiri di bawah KONI Deli Serdang. Dengan adanya rencana pembentukan olah raga kedirgantaraan di bawah naungan FASI SUMUT, tentunya ini membawa kegembiraan pada kami, secara otomatis akan ada bermunculan bibit atlet paralayang, paramotor, gantole dan olah raga kedirgantaraan lainya dari berbagai pelosok dan sudut kabupaten Deli Serdang. Mungkin kedepannya Deli Serdang bisa ikut dalam beberapa kejuaraan olah raga kedirgantaraan, baik tingkat nasional maupun internasional kelak. intinya kami sangat berterima kasih kepada Lanud Soewondo dan pengurus FASI SUMUT yang telah mau memberikan kepercayaan kepada kami untuk membentuk pengurus FASI kabupaten Deli Serdang,” ucap Ketua KONI Kabupaten Deli Serdang, bapak Khairullah Siregar.

Sementara itu, Bapak Eveready Sitorus selaku penerima mandat pembentukan FASI Kabupaten Deli Serdang mengatakan akan secepatnya membentuk kepengurusan FASI Kabupaten Deli Serdang.

“Kami akan usahakan secepatnya membentuk kepengurusan FASI Kabupaten Deli Serdang, agar bisa sesegera mungkin bisa kita buat program kerja untuk FASI Kabupaten Deli Serdang. Kami minta bimbingan dan petunjuk dari FASI SUMUT dalam segala hal yang berhubungan dengan FASI Kabupaten Deli Serdang dan olah raga kedirgantaraan,” pungkas Eveready Sitorus.

Usai acara, dilanjutkan dengan penyerahan mandat pembentukan pengurus FASI Kabupaten Deli Serdang dari Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meja Yudanto, S.Sos., M.A.P. yang diwakili oleh Mayor Kes Teddy Vicson Pane kepada bapak Eveready Sitorus yang disaksikan langsung oleh ketua KONI Kabupaten Deli Serdang, Bapak Khairullah Siregar dan atlrt paramotor puta asli Deli Serdang Andhika, dilanjutkan dengan foto bersama.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close