Ragam

Danlanud Soewondo Serahkan Mandat Pembentukan FASI Tanah Karo Kepada Kadispora Kabupaten Tanah Karo

BeritaNasional.ID Medan – Keseriusan Lanud Soewondo dalam mengembangkan olahraga kedirgantaraan diwujudkan melalui pemberian mandat dari Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. melalui Ws. Kasi Binportdirga , Mayor Kes Teddy Vicson Pane kepada Kadispora Kabupaten Karo Bapak Robert Perangin-angin di kantornya. Rencana dibentuknya organisasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Karo Bertujuan mengembangkan olah raga kedirgantaraan serta untuk menunjang kepariwisataan kabupaten Karo, Jumat (20/12/2019) .

‘’penyerahan mandat pembentukan FASI untuk kabupaten tanah Karo kepada kepala dinas pemuda dan olahraga yaitu bapak Robert Peranginangin adalah bertujuan untuk mengembangkan dan mencari bibit atlet olah raga kedirgantaraan serta untuk menunjang kepariwisataan kabupaten Karo,” ucap Mayor Kes Teddy Vicson Pane kepada awak media.

Dia menjelaskan, keinginan membentuk FASI dan kepengurusanya di kabupaten Karo mulai mengemuka karena kabupaten Karo di nilai memiliki lokasi dan tempat yang sangat cocok untuk olah raga kedirgantaraan seperti paralayang, para motor dan lain sebagainya.

Mayor Teddy yang turun langsung bersama atlet olahraga kedirgantaraan dari Lanud Soewondo Medan, seperti Serda Rillo dan Praka Joner dalam menyiapkan venue di lapangan untuk terbang di bukit Siparabolon.

Bersama sejumlah rekan-rekannya Mayor Teddy dengan letda Tek Joko Dilikumoro dan Peltu Muliady Puteh, sebagai pendukung pun mulai menyiapkan segala keperluan yang terkait dengan pembentukan FASI dan kepengurusannya.

Menurutnya, pembentukan FASI juga dilatarbelakangi upaya mengenalkan dan memasyarakatkan cabang olahraga Aeromodeling di kabupaten Karo. Untuk melakukan hal itu, maka perlu adanya pembentukan organisasi yang bertugas mengurus cabang olahraga Aeromodelling di kabupaten Karo.

‘’Kami ingin memasyarakatkan cabang olahraga ini di kalangan masyarakat di seluruh Kabupaten Karo, mulai dari SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Oleh karena itu, dalam mandat pembentukkan kepengurusan FASI di kabupaten Karo, kami bentuk,’’ucap Teddy.

Kepengurusan yang nantinya akan terbentuk tersebut akan segera diproses untuk mendapatkan rekomendasi KONI Sumut dan pengukuhan dari Pengprov FASI Sumatera Utara.

“Kami berharap secepatnya FASI Kabupaten Karo segera terbentuk,”harap Teddy.

Sementara itu Kadispora Kabupaten Tanah Karo, Robert Peranginangin mengucapakan rasa terimakasihnya atas kepercayaan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Neka Yudanto kepada dirinya untuk membentuk FASI Kabupaten Karo.

“Terimakasih atas kepercayaan dari Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto melalui Kasi Binportdirga Lanud Soewondo, Mayor Kes Teddy Vicson Pane yang telah memberikan mandat untuk membentuk FASI di Kabupaten Karo, mengingat di tanah Karo ini banyak lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat untuk take off dan landing olah raga para layang dan para motor, tentu saja hal ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke tanah Karo,” pungkas Robert.

Selanjutnya ke esokan harinya, tepat pada hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019 dilakukan take off para motor yang dilakukan Serda Rillo dan Praka Joner beserta beberapa atlet paralayang dari kabupaten Karo terbang dari atas bukit Siparabolon dan landing di tepi pantai Sinaksal Tongging yang disaksikan oleh masyarakat sekitar. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close