Ragam

Danlanud Soewondo Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara Pada 5 Sekolah Menengah Pertama Favorit di Medan

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara bertempat ruang Suryadarma, lantai 2 Mako Lanud Soewondo di jalan Imam Bonjol, Medan Kamis (16/1/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Soewondo yang dalam sambutannya Danlanud menjelaskan secara singkat SMA Pradita Dirgantara kepada perwakilan siswa-siswi, kepala sekolah dan tenaga pengajar SMP Angkasa, SMP Negeri 1 Medan, SMP Negeri 7, SMP Methodist 1 dan SMP Negeri 10.

“SMA Pradita Dirgantara ini didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional dan SMA Pradita Dirgantara berada tepat di depan Bandara Internasional Adi Sumarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Sekolah ini di dirikan untuk menjadi lembaga pendidikan menengah yang berprestasi hingga tingkat Internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional.

Lebih lanjut Kata Kolonel Pnb Meka Yudanto menjelaskan bahwa, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021. Sekolah ini merupakan kerjasama antara Yayasan Ardya Garini dengan Universitas Sebelas Maret (UNS). Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesign dengan mengedepankan keimanan dan akhlaq mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan Kedirgantaraan.

“Beberapa bidang yang menjadi keunggulan SMA Pradita Dirgantara antara lain adalah sistem pengajaran yang bilingual, dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, kreatif. Bidang kedirgantaraan merupakan mata pelajaran wajib selain pembelajaran secara umum dan bidang akademi,” jelas Danlanud Soewondo.

Lebih jauh kata Danlanud lagi, SMA Pradita Dirgantara ini memiliki karakteristik kedirgantaraan, cendikiawan, menjunjung tinggi ke imanan dan kompetitif di tingkat global. Beberapa bidang yang menjadi keunggulan yakni sistem pengajaran yang Bilingual di lengkapi sarana dan prasarana yang berteknologi, laboratorium serta berbagai fasilitas yang digunakan secara gratis oleh siswa.

Sosialisasi dilanjutkan dengan paparan mengenai deskripsi SMA Pradita Dirgantara, persyaratan, dan teknis pendaftaran oleh Kepala dinas Personel Lanud Soewondo, Letkol Adm Marjani Purba S.Sos, ia menjelaskan bahwa SMA Pradita Dirgantara memiliki keunggulan diantaranya terakreditasi “A”, menggunakan Bilingual, E-Learning, Computer Based Test, Studium Generale dengan Professor kelas dunia, memiliki berbagai macam fasilitas Gedung lengkap.

“Pendaftaran dilakukan secara online dan ditutup pada 31 Januari mendatang. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi (1-5 Februari), Seleksi Daerah yang diumumkan pada 11 Februari dan dilanjutkan dengan seleksi daerah akademik, 16 Februari.
Setelah lolos seleksi daerah, kemudian dilakukan seleksi pusat yang akan diumumkan pada 21 Februari 2020. Untuk seluruh Indonesia, SMA Pradita Dirgantara hanya menerima sebanyak 150 siswa. Kita doakan semoga banyak putra putri dari Medan Sumatera Utara yang terima,” kata Kadispers.

Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa para siswa akan diasramakan, dan full beasiswa akan diterima oleh para siswa, dan sebagai sekolah unggulan, semua aktivitas para siswa sudah tertata dengan sangat baik mulai dari bangun tidur.

Diakhir acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para siswa maupun guru kepada tim sosialisasi mengenai persyatatan dan teknis pendaftaran serta diakiri dengan rama tamah dan foto bersama.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close