Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

Danny Pomanto: Makin Modern Sebuah Kota Maka Semakin Modern Pula Ruang Arsipnya

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar — Raut senyum terpancar dari Wajah Danny Pomanto ketika menerima Audiensi dari Panitia Hari Kearsipan Nasional (HKN) ke 48 Tahun 2019. Audiensi ini dilaksanakan Selasa pagi (16/4) bertempat di Kediaman Pribadi Walikota jalan Amirullah Makassar.

Panitia terdiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Moh.Hasan, SH, MH dan jajarannya beserta Direktur Kearsipan Daerah I Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI ), Drs.Hilman Rosmana, MM dan jajarannya. Hadir pula Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar, DR.H.Basri Rahman, M.Si.

‌Dihadapan orang nomor satu d Kota Makassar ini, Kepala DPK Prov.SulSel, Moh. Hasan, SH, MH menyampaikan maksud pertemuan ini untuk bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan kepada Walikota Makassar perihal Peringatan Hari Kearsipan Nasional (HKN) ke 48 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Makassar, tepatnya di Hotel Rinra.

“Insha Allah Pak Wali, Peringatan HKN ini akan dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Kearsipan yang dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai 27 April 2019, dan Insha Allah tanggal 28 April 2019 para peserta akan mengikuti CAR Free Day di Anjungan Pantai Losari Makassar”, ujar Moh.Hasan mengawali. “Merupakan kebanggaan dan harapan kami jika pak Danny berkenan hadir pada Rakornas dan Car Free Day nanti”, tambah Hasan Sijaya. “Tabe, izin Pak Walikota. kami pinjam anjungan Pantai Losari untuk Car Free Day nanti”, tutup pria yang mahir nyanyi ini.

Sementara Direktur Kearsipan Daerah I ANRI, menambahkan bahwa Insha Allah seluruh Unsur Pimpinan di ANRI akan hadir baik Kepala ANRI, Sestama dan para Deputi, dan akan diikuti kurang lebih 1000 Peserta yang berasal dari Kementerian, Lembaga Negara, LPNK, Perguruan Tinggi, Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia serta Praktisi Kearsipan”, ujar Hilman. “Apabila tidak ada halangan, Wapres dan beberapa Menteri Kabinet Kerja juga akan hadir. baik pada Rakornas maupun Malam Penganugerahan”, kata pria murah senyum ini.

Setelah penjelasan dari Panitia Pusat maupun Provinsi, Walikota Makassar angkat bicara dan menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Makassar sebagai tuan rumah kegiatan berskala nasional ini. “Sangat menarik ditunjuk Makassar sebagai tuan rumah karena semangat kearsipan ada di Kota Makassar”, tegas DP. “Insha Allah untuk jamuan dalam Gala Dinner nanti, saya mengundang untuk dilaksanakan di tempat ini, ini juga kehormatan bagi saya”, lengkap Walikota yang bergelar Anak Lorongna Makassar ini.

Sebelum berakhir audiensi ini, Walikota Makassar sebelum menutup mengatakan, “semakin modern sebuah kota berarti semakin modern pula Gedung dan Ruang penyimpanan arsipnya, terima kasih semua telah hadir disini”, pungkasnya. (*)

*(IRZAL N)

Show More

Related Articles

Close