DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Danramil 02 Panji Bantu Satgas Kecamatan dan Kelurahan Pasang Bendera Warna Kuning

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sebagai tindaklanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan mengetahui masyarakat yang terpapar COVID-19, Satgas COVID-19 Kecamatan Panji dan Satgas Kelurahan Mimbaan bersinergitas dengan TNI-Polri melaksanakan pemasangan bendera kuning, Selasa (16/2/2021).

Pemasangan bendera warna kuning oleh Satgas Kecamatan Panji bersama Satgas Kelurahan Mimbaan dalam rangka melaksanakan PPKM Skala Mikro dan monitoring penyebaran Pasien COVID-19, di Perumahan Kongsen PG. Panji RT.003 RW.015 dan RT.003 RW.017 serta di Belakang PG Panji RT.005 RW.017 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protkes Covid-19 dan dilaksanakannya pemasangan bendera kuning oleh Satgas Kecamatan Panji bersama Satgas Kel. Mimbaan dalam rangka melaksanakan PPKM Skala Mikro dan monitoring Pasien Covid-19.

Keterangan yang disampaika Pj.Danramil 0823/02 Panji Lettu Kav Suyitno menyelaskan bah, pemasangan bendera warna kuning itu menandakan jika dilingkungan setempat, mengalami zona kuning penyebaran COVID-19. “Jadi, ada tanda bendera warna kuning itu, maka menerangkan dilingkungan tersebut mengalami zona kuning COVID-19,” jelas Lettu Suyipno.

Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021, Surat Keputusan Gubernur Jatim Nomor 188 tahun 2021 dan Surat Edaran Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo Nomor 1 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro, maka kelurahan dan desa yang melaksankan PPKM Skala Mikro harus melaksanakan pemantauan dan membuka posko-posko penanganan COVID-19 hingga ketingkat RW, RW, Kampung, Dusun.

“Jika kita melihat bendera kuning di lingkungan RT maupun RW, maka itu menandai bahwa di lingkungan tersebut mengalami zona kuning COVID-19. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Panji AKP Bambang Irianto SH, beserta anggotanya, anggota Koramil 02 Panji, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mimbaan Aipda Agus Mahfud SH, Babinsa Kelurahan Mimbaan Sertu Gatot, Kasi Trantib Kecamatan Panji Haris, dan Staf Kelurahan Mimbaan sebanyak 10 orang,” kata Danramil 02 Panji Lettu Kav Suyipno.

 Save as PDF

Author: Heru Hartanto

Facebook Comments

Show More

Related Articles

Back to top button