Jawa Tengah

Kunjungi Korban Longsor, Dandim 0712/Tegal Ajak Masyarakat Bersinergi

BeritaNasional.ID, Tegal – Masyarakat harus sadar Amdal lingkungannya masing-masing, jangan menyalahkan alam jika terjadi bencana. Demikian disampaikan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, saat meninjau langsung lokasi tanah longsor di Dukuh Sinusa RT 05 RW 03 Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Selasa (16/2/2021).

Kunjungan Dandim 0712/Tegal ini menindaklanjuti laporan dari warga tentang adanya bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga pada Senin (15/2/2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

“Sedih boleh, terlarut jangan. Kita harus segera sinergikan solusi yang terbaik,” pesan Dandim.

Saat dilokasi bencana, Dandim menerangkan pentingnya segera membahas solusi tanpa larut dalam kesedihan dan saling menyalahkan. Bencana sudah terjadi, Kita semua harus introspeksi diri, bersinergi untuk solusi.

Melalui program Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal selalu ada di garda terdepan bersama Masyarakat. Terbukti kejadian bencana cepat terinformasikan kepada Babinsa Wilayah tersebut.

“Jika Masyarakat tidak enggan memberi informasi itu tandanya Babinsa ada di hati mereka” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0712/Tegal bersama Forkopincam Bojong memberikan tali asih untuk Warga terdampak bencana.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button