DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Danramil 05 Panarukan Saksikan Pelantikan Kadus Karang Rejo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Arh Margoto mensaksikan pengambilan sumpah dan janji jabatan Kepala Dusun Karang Rejo yang berlangsung di Kantor Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (23/2/2021).

Pelantikan Perangkat Kepala Dusun Karang Rejo Desa Alasmalang itu, bukan hanya di hadiri oleh Danramil Panarukan saja, melainkan hadir pula Kades Alasmalang Ahmad A, Camat Panarukan H. Marjulis SE, M. Si beserta Kasi Pemerintahan, Kapolsek Panarukan Iptu Effendy Nawawi, SH, Perangkat Desa Alasmalang, Babinsa Alasmalang Serka Sukarwadi, Polmas Desa Alasmalang Aiptu Sugeng, Ketua panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa Subairi, BPD Alasmalang Budiarto beserta anggota, TP PKK Desa Alasmalang dan tokoh masyarakat.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan perangkat Desa Alasmalang tersebut, dilakukan oleh Kades Alasmalang Ahmad A terhadap Abdul Mujib S.Pd sebagai Kepala Dusun Karang Rejo. “Semoga kepala dusun yang habis diambil sumpah dan janjinya bisa melaksanakan amanah ini dengan baik dan manjadi pelayanan masyarakat yang profesional,” harap Kades Alasmalang Ahmad A.

Camat Panarukan H. Marjulis SE, M.Si dalam sambutanya, menyampaikan apresiasi yang kepada kades dan panitia penjaringan serta penyaringan perangkat desa Alasmalang. “Kami ucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” jelas Camat Panarukan.

Tak hanya itu yang disampaikan Camat Panarukan dalam sambutannya. Akan tetapi, Marjulis, berharao kepas semua perangkat desa wajib memberikan pelayanannya terbaik untuk masyarakat dan mempunyai loyalitas kepada pimpinan pemerintahan desa. “Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Alasmalang, merupakan salah satu tanggung jawab perangkat desa. Untuk itu, saya mengharap kepada kepala dusun yang baru dilantik untuk mengikuti aturan di pemerintahan desa,” jelas Camat Marjulis.

Sementara itu, Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Arh Margoto berharap kepada kepala dusun yang habis dilantik agar bisa bekerjasama dengan Babinsa Desa Alasmalang.”Saya berharap seluruh perangkat Desa Alasmalang, termasuk kepala dusun mau bekerjasama membangun desa dengan Babinsa Desa Alasmalang,” ujarnya.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, sambung mantan Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo ini, tetap semangat melaksnakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat desa. “Dengan adanya PPKM berskala Mikro yang diperpanjang waktunya hingga tanggal 8 Maret 2021. Mari kita bersama-sama menyadarkan masyarakat agar selalu patuh dengan protokol kesehatan COVID-19,” pungkas Kapten Margoto.

Author: Heru Hartanto

Show More

Related Articles

Back to top button