DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosialTNI Dan Polri

Danramil 0823/07 Asembagus Ikut Dampingi Bupati Situbondo Salurkan Bantuan Bahan Pangan

BeritaNasinal.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Danramil 0823/07 Asembagus, Kapten Inf Athin Irawanto beserta Kapolsek Asembagus dan anggotanya ikut mendampingi Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi dan Samsuri, S.Sos Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Penyaluran Bantuan Bahan Pangan Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Kamis (21/04/2022).

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di 10 desa di wilayah Kecamatan Asembagus dan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19 mengambil tema Ramadhan Bersama Rakyat ini berlangsung aman tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Keterangan yang disampaikan Danramil 0823/07 Asembagus, Kapten Inf Athin Irawanto menjelaskan bahwa, penyaluran bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Situbondo kepada masyarakat secara simbolis yang disaksikan oleh Kadinsos Samsuri, Kapolsek Asembagus, Iptu Gede S, S.H., M.H, Camat Asembagus, Sigit Susetyo Raharjo, para Kepala desa di tiap-tiap desa, babinsa di tiap-tiap desa dan bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa.

“Bantuan Paket Bahan Pangan Tahun 2022 bagi Individu/Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Asembagus diberikan sebanyak 1000 orang. Dengan rincian Paket Bantuan Bahan Pangan tersebut, yakni beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus dan gula 1 kg,” jelas Kapten Inf Athin Irawanto.

Lebih lanjut, Kapten Inf Athin Irawanto mengatakan, dalam penyaluran bantuan tersebut, anggotanya secara terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan agar menerapkan jaga jarak dan wajib menggunakan masker saat mengantri. “Anggota terus mengingatkan agar penerima bantuan patuh prokes Covid-19 dan melaksanakan vaksin bagi yang belum vaksin guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button