SosialSulbar

Dapat Kucuran 70 M , PU Mamasa Prioritaskan 5 Titik Pekerjaan

BeritaNasional.id.Mamasa,Sulbar-Ruas jalan penghubung kabupaten mamasa Sulawesi Barat dan kabupaten tanah toraja Sulawesi Selatan dapat dikerjakan tahun ini

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PU mamasa Drs.Daud Tandiarruan,M.Si diselah selah kunjungannya ke lokasi pekerjaan jalan poros pappanga – toraja Rabu 26 April

Kepala dinas PU Mamasa Daud Tandi Arruan,M.Si didampingi Pengawas Lapangan Pampang, PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis) Joni Kristian Massay lebih Jauh menjelaskan, bahwa tahun 2023 ini kabupaten Mamasa dapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 70 milyar lebih.

Dari 70 Milyar lebih Dinas PU mamasa melalui bidang Bina Marga dibagi ke lima titik pekerjaan yang dianggap prioritas antara lain Jalan Penghubung Mamasa – Toraja (Pappanga). Jalan poros Pappanga -Toraja ini merupakan akses jalan satu satunya yang menjadi penopang bertumbuhnya ekonomi masyarakat di daerah ini. Pasalnya Kata Daud, Jalan Poros Pappanga merupakan Akses ekonomi Timbal balik antara masyarakat kabupaten Mamasa dan masyarakat kabupaten Tanah Toraja di dua kecamatan yakni kecamatan Mappak dan kecamatan Simbuang. kata Daud.

Khusus pekerjaan jalan poros pappanga nilai kontraknya sebesar 12,386 Milyar dengan Volume pekerjaan sepanjang 5 km lebih dan dikerjakan oleh CV.Mustika Aryo dengan Konsultan Pengawas PT.Gemah Teknis Konsultan.

Adapun Teknis Pekerjaan yakni Jalan sepanjang 4 Km dikerjakan dengan menggunakan kontruksi Aspal Hotmix, sementara sisanya yang 1 km lebih untuk sementara masih di lakukan dengan teknis pengerasan.

Pengerasan sepanjang 1 km tersebut dilakukan untuk menunggu pemadatan maksimal agar hasilnya benar benar memuaskan. Jika Proses Pemadatan sudah maksimal, maka pekerjaan 1 km tersebut akan di lanjutkan kembali sampai ke gerbang Perbatasan Mamasa – Toraja. Sehubungan dengan hal tersebut,

Kadis PU Mamasa berharap kepada kontraktor pelaksana agar benar benar teliti dalam bekerja dan tetap mengedepankan kualitas,azas dan manfaat. Jika pekerjaan ini benar benar dikerjakan dengan baik, maka hasilnya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Selain itu, Daud Tandi Arruan juga Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berperan dalam proses ini. Daud juga mengapresiasi rekan rekan LSM Dan Media Massa yang selama ini Aktif memberi saran, kritikan sehingga smuanya dapat berjalan dengan baik. Kritikan yang Konstruktif dari LSM dan Media merupakan Hal yang sangat di butuhkan oleh pimpinan daerah ini, sehingga semuanya dapat terpantau dan boleh ditangani dengan baik. Semoga jalan ini menjadi Berkat bagi semua orang. Kata Daud. (Awt)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button