Jabotabek

Dari Gedung Setinggi 10 Lantai, Pemkot Bekasi Uji Coba Lacak Covid-19 Pakai Aplikasi HPW

BeritaNasional.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan ujicoba Aplikasi Health Passport Worldwide (tracing COVID-19) dari gedung setinggi 10 lantai, tepatnya di Kantor Wali Kota Bekasi. Jumat 27/08/2021.

Kepastian Ujicoba Aplikasi Health Passport Worldwide (tracing COVID-19) setelah diterbitkannya Surat Edaran Pemkot Bekasi dengan Nomer 555.10/6287/Diskominfostandi.Egov, penggunaan aplikasi Health Passport Worldwide sebagai langkah mitigasi terhadap penyebaran COVID-19. Uji coba aplikasi tersebut akan pasang pada pintu masuk lobi gedung 10 lantai dimulai tanggal 25-31 Agustus 2021.

“Uji aplikasi untuk melakukan tracking and tracing (pelacakan dan penelusuran) kasus COVID dan vaksinasi melalui Aplikasi Health Passport Worldwide. Aplikasi ini dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore, ” kata Kabag Humas Setda Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah.

Dikutip dari http://Bekasi.go.id (situs milik Pemkot Bekasi) Health Passport akan mendata rekam jejak kesehatan dan data penduduk Indonesia yang sudah menjalani tes COVID-19. Pembuatan paspor menggunakan pendekatan berbasis Big Data dan AI (Artificial intelligence).

Program Health Passport ini merupakan bentuk kolaborasi Satgas COVID-19 dan Kemenristek yang
penggunaannya akan diintegrasikan dengan aplikasi bersatu lawan COVID-19 yang dibentuk oleh Satgas COVID-19.

Sistem pelacakan ketika ada kasus positif COVID-19 diharapkan berjalan dengan bantuan Health Passport.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button