Sulawesi

Dari Pegunungan Hingga Kepulauan, Muslimah Pangkep Antusias Hadir di Acara Daurah Ramadhan

BeritaNasional.ID, PANGKEP — Antusias ratusan peserta yang didominasi ibu ibu sangat terasa di Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) Pangkep, Sulawesi Selatan tahun ini. Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Pangkep ini disambut baik oleh para warga. Hal tersebut terlihat melalui semangat perjuangan para peserta baik kecamatan di daerah pegunungan maupun kepulauan.

Herni K, S.Pd selaku Ketua Muslimah Wahdah Cabang (MWC) Liukang Tupabbiring Utara memaparkan bahwa kurang lebih 40 peserta dari Pulau Sarappo Caddi dan Saugi Kab. Pangkep yang menghadiri DRM.

“Mereka ada berpagi-pagi sudah siap saking semangatnya, berangkat pakai kapal dengan perjalanan 2 sampai 3 jam, sewa kapal pun tidak murah. Jadi dari panitia kami bantu fasilitasi antar jemput dari dermaga ke tempat acara”. Jelas Herni

Di tempat berbeda, Ketua Unit Dakwah MWD Pangkep, Jumasari, S.Pd melaporkan pelaksanaan kegiatan DRM di Pangkep sudah mulai terlaksana sejak 5 Maret lalu, yaitu Kecamatan Pangkaje’ne bertempat di Aula Rujab dan Ma’rang di Masjid Nurul Jihad Tala.

“Hari ini ada 4 titik yaitu MWC Bungoro gabung Pulau Labakkang, Balocci dan Minasate’ne.” Ujar Jumasari

Sehari sebelumnya, Sabtu (11/03/23), DRM terlaksana juga di dua tempat. MWC Segeri bekerjasama MWC Mandalle, satunya lagi ini perdana diadakan di atas gunung, yaitu Desa Bulu Tellue oleh MWC Tondong Tallasa.

“Alhamdulillaah mendapat dukungan penuh oleh Ibu desa bahkan menfasilitasi rumah beliau sebagai tempat acara.” Kata ibu dua anak ini

Lanjutnya panitia awalnya sempat ragu, karena di gunung ibu-ibu banyak ke sawah biasanya pagi, terlebih ini musim potong padi tapi alhamdulillaah kemarin rumah Ibu Desa Rosdiana dipenuhi peserta.

Rosdiana menyampaikan dalam sambutannya, ucapan terima kasih kepada pelaksana dan berharap ibu ibu muslimah bersemangat mengikuti pengajian terlebih dalam rangka mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button