DaerahHeadlineWajo

Digelar Pada 29 Maret 2023 Mendatang, Bupati Undang Langsung Gubernur Sulsel Hadiri HJW ke-624

Beritanasional.id, WAJO – Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) diperingati tanggal 29 Maret setiap tahunnya. Seperti tahun ini, peringatan HJW bakal digelar pada Rabu (29/3/2023).

Hal tersebut diketahui saat Bupati Wajo, Amran Mahmud menemui sekaligus menyampaikan permohonan menghadiri HJW kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (12/3/2023).

Amran Mahmud menuturkan bahwa meskipun bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, pelaksanaan HJW akan digelar sesuai dengan tanggal peringatannya, tanpa ditunda ataupun dimajukan pelaksanaan peringatannya.

“Alhamdulillah, jika tidak ada aral melintang, Pak Gubernur tadi menyampaikan kesiapan untuk hadir sesuai jadwal yang telah kami sampaikan,” ucap Amran Mahmud saat dikonfirmasi usai menemui Andi Sudirman Sulaiman.

Amran Mahmud menjelaskan bahwa ada sedikit perbedaan pelaksanaan kegiatan HJW tahun ini karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

“Rencananya, puncak peringatan HJW ke-624 tahun ini akan digelar pada sore hari di Lapangan Merdeka. Dirangkaikan dengan pembukaan pasar murah dan pameran UMKM,” ucapnya.

“Sehingga setelah selesai acara, dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah. Lalu, dilanjutkan dengan shalat isya dan shalat tarwih berjamaah usai santap malam,” tambahnya.

Pada hari itu juga, Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta kesediaan Gubernur Sulsel untuk melakukan penanaman pohon murbei di Desa Pakkanna sebelum menuju ke Lapangan Merdeka untuk mengikuti puncak peringatan HJW ke-624.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan peringatan HJW ke-624 ini,”pungkasnya. (Biru/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker