AdvedtorialDaerahSulawesi

Data Covid-19 Meningkat, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Soppeng Gelar Rapat Evaluasi

BeritaNasional.ID, Soppeng – Rapat koordinasi dan evaluasi gugus tugas penanganan covid -19 dipimpin ketua I gugus tugas penanganan covid -19 Letkol Inf. Richard Marihot Butarbutar S.AP.M.Tr.(Han) di Makodim 1423/ Soppeng, Jum’at 8 Mei 2020.

Dandim 1423 Soppeng yang juga ketua I gugus tugas penanganan covid -19 Letkol inf.Richard Marihot Butarbutar S.AP.M.Tr.(Han) mengatakan bahwa data yang updete mengalami peningkatan sehingga ia mengajak semua harus lebih cermat dan bekerja lebih keras.

“Personil pengamanan dari Labkesda mulai tadi malam dibeck up dari TNI/POLRI dan Satpol PP, kita ini harus kerja lebih keras,”ucap Letkol inf. Richard Marihot Butarbutar.

Ia juga pertegas bahwa seluruh pendatang yg masuk ke Soppeng harus terdata dan meninggalkan identitas(KTP) untuk memudahkan pengontrol.

“Sesuai edaran Bupati Soppeng terhitung mulai 10 Mei 2020 akan diberlakukan karantina bagi pendatang yang masuk kesoppeng sehingga kita harus dengan baik,”tegasnya.

Sementara Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, Pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa SOP pengaman diLabkesda harus diketahui dan dipahami setiap pelaksana tugas dilapangan tentang siapa berbuat apa.

“Terkait pelaksanaan tugas harus lebih humanis agar tidak terjadi kesalahpahaman antara petugas dan pendatang, waspadai tingkat keamanan kendaraan bagi yg melaksanakan isolasi menyikapi menurunnya pendapatan dan ekonomi masyarakat,”jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kadis Kesehatan Sallang, Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, Kakesbangpo H. Arafah, kepala dinas perhubungan Soppeng Hamzah holah, Staf ahli bupati bidang kemasyarakatan, Muh.Arif Dimas, Juru bicara penanganan covid 19 Soppeng suriasni, Anggota satgas penanganan covid-19 Soppeng, Kasatpol PP A. Surahman, Kepala BKD Kabupaten Soppeng Kamarudin, Pa Staf dan Danramil serta Danpos kodim 1423/Soppeng dan Dinas peternakan dan hewan Herman Asnawi.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close