CitizenNasional

Update Terbaru : Bertambah Lagi 2 Warga Magetan Terconfirm Positif Covid-19, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

BeritaNasional ID, Magetan – Peta sebaran Covid-19 Kabupaten .Magetan kembali bertambah 2 orang terconfirm positif virus corona (Covid-19). Dua orang tersebut adalah warga Magetan dengan kode kasus 49  SUP (43 Tahun) laki-laki warga Kecamatan Barat, dan kode kasus 50 MAH (42 tahun) laki-laki Kecamatan Maospati.

“Pasien dengan Kasus 49 berinisial SUP usia 43 tahun berasal dari Kecamatan Barat Dan pasien dengan kasus 50 berinisial MAH berusia 42 tahun warga Kecamatan Maospati, sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit rujukan Pemerintah Magetan,” kata Kepala Dinas Kominfo Magetan, Saif Muhklissun, S.Sos. MM., selaku Jubir penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Kamis (7/5/2020).

Peta Sebaran Covid-19 Magetan Kamis (7/5), Sumber Dinas Kesehatan Kab MagetanMenanggapi hal itu, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Magetan melakukan tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan menerapkan Physical Distancing atau pembatasan lainnya sesuai protokol kesehatan.

“Kita juga akan melakukan tracking kepada yang kontak erat dan berinteraksi dengan pasien terconfirm positif Corona,” ujar Muhklissun.

Dijelaskan Muhklissun, Gugus Tugas Penangan Covid-19 Magetan juga akan melakukan penutupan jalan, dan penyemprotan Disinfektan di area pasien yang terconfirm positif Corona. “Penyemprotan disinfektan dan penanganan masyarakat terdampak juga bakal dilakukan,” jelasnya, Kamis (3/5).

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat Magetan, agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah seperti, perilaku hidup sehat, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin dengan air mengalir, tetap tinggal di rumah (Stay at Home), dan bekerja belajar serta beribadah di rumah. Serta, jangan lupa selalu pakai masker bila terpaksa keluar rumah.

“Kami mohon jangan jauhi dan kucilkan penderita beserta keluarga pasien positif Covid-19 di Magetan. Karena penyakit ini bukan sebuah aib dan bisa disembuhkan,” pungkasnya. (Ren)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close