Daerah

Debat Perdana Cabup Karimun, Paslon Nomor Urut 1 (Arah) Vs 2 (Bersinar)

BeritaNasional.ID, Karimun – Untuk menghadapai Pildaka serentak di Kabupaten Karimun, Kepri masyarakat harus jeli dan cerdas untuk memilih siapa kepala daerahnya, dikarenakan maju mundurnya suatu daerah diharuskan orang yang memiliki wawasan dalam kepemimpinan dan juga pengalaman dalam birokrasi .

Paslon No urut 2 (Bersinar) menyampaikan program unggulan pada Debat Publik Perdana Karimun. Terdapat 3 permasalahan masyarakat Kabupaten Karimun yang disampaikan dalam Debat Publik perdana oleh Paslon Bupati Iskandarsyah dan Wakil Bupati H. Anwar Abu Bakar, untuk Debat perdana yang diselenggarakan di Hotel Aston, Minggu (25/10/2020) pukul 20.00 WIB.

Calon Bupati Karimun Iskandarsyah mengatakan, berdasarkan hasil survey yang dilakukannya, permasalahan pertama adalah perekonomian.

“Kemiskinan adalah penyebabnya adalah perekonomian yang lemah,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa yang harus diberantas adalah membeda-bedakan atara sesama, Rasis harus dihilangkan sebab penjajahlah yang menciptakan Rasis tersebut.

“Agar lebih baik tanpa memandang suku, agama, maupun antargolongan, Bersama Bersinar mari kita membangun kedepannya Karimun kedepannya,” tegas Iskandarsyah.

“Permasalahan lapangan kerja yang dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Karimun, setelah segala upaya yang telah dilakukan oleh para orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka, namun setelah lulus sekolah, tidak mendapatkan pekerjaan. Sehingga hal tersebut menjadi beban dan ekonomi keluarga tidak berjalan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Iskandarsyah menyampaikan permasalahan ketiga yakni harga sembako yang tinggi di masa pandemi Covid-19, sehingga membuat daya beli bahan sembako berkurang.

“Dengan potensi yang tinggi dalam permasalahan yang kita hadapi, paslon (Bersinar, red) Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk mewujudkan Karimun maju, sejahtera, berbudaya dan unggul di bidang kemaritiman,” ujar Iskandarsyah.

Iskandarsyah mengatakan jika masyarakat Kabupaten Karimun memilihnya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun, insaallah visi dan misi yang akan dilaksanakan yaitu meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan berbudaya, sehingga mewujudkan keharmonisan dan ketentraman bermasyarakat.

“Menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis, melestarikan budaya dan kesenian lokal guna meningkatkan kunjungan wisatawan, tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan, kesehatan dan olahraga, mendorong penguatan kemandirian pertumbuhan ekonomi berbasis sektor maritim, pertanian dan perkebunan serta pengolahan potensi strategis daerah dan sumber daya alam dengan menjaga lingkungan hidup,” paparnya

Sementara itu, 11 program unggulan yang disampaikan oleh Iskandarsyah yaitu, meningkatkan kualitas beragama, kesehatan, pendidikan dan sumber daya manusia yang unggul, meningkatkan pertumbuhan ekonomi diatas 6% dan mengurangi kesenjangan ekonomi di setiap kecamatan di Kabupaten Karimun, menciptakan 5000 lapangan pekerjaan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur kebutuhan dasar air dan listrik untuk masyarakat, penguatan di bidang maritim, pariwisata, pertanian, perkebunan, jasa dan industri, menjaga ketersediaan sembako dengan harga yang murah.

“Kemudian menciptakan pengusaha muda dan pengusaha wanita yang tangguh, mempermudah dan mempercepat proses pembangunan usaha, permodalan koperasi dan usaha kecil bagi masyarakat, menghargai karya seni dan budaya seniman, serta meningkatkan sarana dan prasarana olahraga,” terang Iskandarsyah.

Di waktu yang sama, calon Wakil Bupati Karimun Anwar Abu Bakar menyampaikan, bahwa kesenjangan sosial di Kabupaten Karimun adalah pemicu terciptanya kemiskinan, sehingga menjadi prioritas paslon Bersinar dalam mensejahterakan masyarakatnya.

“Banyak yang kami temui di masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi, sandang dan pangan, serta lapangan pekerjaan. Tentu hal ini menjadi PR kami jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat kita,” ujarnya.

“Kita akan lakukan secara bertahap dan komitmen dalam mengatasi angka kemiskinan, dan meningkatkan pendidikan di masyarakat. Karena, majunya sebuah daerah tergantung oleh orang-orang yang memiliki intelektual dan kemampuan dalam bidang pendidikan, serta akan memberikan insentif bagi para pelajar untuk mendapatkan pendidikan yang layak, serta tenaga pendidik yang bekerja tanpa tanda jasa. Nantinya juga akan diberikan insentif bagi tenaga medis serta meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan. Sehingga masyarakat Kabupaten Karimun mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk BPJS gratis,” tuturnya.

Terakhir, ia berharap jika ia terpilih mejadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun, maka seluruh programnya akan terlaksana sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan dengan dipihnya kami dan jika kami diberikan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun, insaallah akan terlaksana dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (F.sandi)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close