ACEHPolitik

Dekdan : 35 Bacaleg NasDem Aceh Tamiang Siap Meraih Kursi di Pileg 2024

ACEH TAMIANG — Sebanyak 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem Aceh Tamiang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Tamiang, Maulizar Zikri kepada Beritanasional.id, Rabu (5/4/2023) di Banda Aceh usai Rapat Pleno DPW NasDem Aceh Pembahasan Usulan Bacaleg DPRA dan DPRK

“35 Bacaleg NasDem siap mengambil hati masyarakat dan lolos dari verifikasi yang memenuhi persyaratan sebelumnya dengan parameter-parameter yang dibuat sebelum dilakukan verifikasi,” jelasnya.

Maulizar Zikri yang akrab disapa Dekdan menyampaikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Aceh menargetkan meraih kursi pimpinan untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Tamiang.

“ Target kita setiap Dapil akan memperoleh 2 kursi. Jadi dari 4 Dapil target meraih 8 kursi DPRK dan meraih pimpinan DPRK. Tujuannya agar NasDem bisa berperan lebih besar dalam pembangunan di Negeri Muda Sedia ini,” ujarnya.

Dekdan mengatakan Partai NasDem menjadi partai yang diperhitungkan di Kabupaten Aceh Tamiang dalam Pemilu 2024 mendatang dan sosok Anies Baswedan membuat tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan berbondong-bondong mendaftar sebagai kader dan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) melalui partai Nasdem.

“Jadi setiap Daplnya Bacaleg NasDem sudah memenuhi syarat. Termasuk 30 persen keterwakilan perempuan setiapnya terpenuhi,” ungkapnya.

Dekdan menyatakan terdapat dua alasan utama kenapa mereka memilih bergabung ke NasDem. Pertama, menurut mereka menilai NasDem sebagai partai yang berani mengusung Capres lebih awal.

“Yang dilihat itu adalah keberanian Partai NasDem, mereka nilai jadi ibaratnya Partai Nasdem ini nggak menunggu, ibaratnya nggak neko-neko dia,” katanya.

Alasan kedua, menurut Dekdan, banyak kader baru tersebut melihat sosok Anies Baswedan sebagai Capres. Ia menyatakan banyak para Bacaleg yang berharap pada efek ekor jas dari Anies

“Dengan 35 Bacaleg, insya Allah dengan kerja keras, dan kekompakan, target 8 Kursi DPRK Aceh Tamiang dapat diraih dalam pemilu 2024 mendatang dan itu artinya kita juga berpeluang lebih besar dalam pembangunan di Negeri Muda Sedia ini,” ujarnya mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button