Daerah

Deklarasi Pemilu Serentak, Digelar Polres Luwu Utara

 

BeritaNasional.ID  —  Polres Luwu Utara gelar deklarasi pemilu serentak tahun 2019 dan pilkades tahun 2018 yang Aman, Damai dan Sejuk di Monumen Masamba Affair kelurahan Kappuna, kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara. Minggu 16 September 2018.

Kegiatan ini di sponsori pemda Luwu Utara, Dandim 1403 Sawerigading, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, KPU Luwu Utara dan Bawaslu Luwu Utara.

Wakil bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum melepas secara resmi peserta jalan sehat dengan pelepasan balon ke udara.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola mengatakan bahwa, sebelum pembacaan deklarasi pemilu, terlebih dahulu diawali dengan senam gembira dan jalan sehat.

Ia juga menuturkan bahwa ada sembilan kecamatan di Luwu Utara yang akan lakukan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2018.

“Sembilan kecamatan tersebut yaitu kecamatan Sabbang, Mappedeceng, Malangke, Sukamaju, Masamba, Malangke Barat, Baebunta, Bone-bone dan Seko, “tuturnya.

Sementara, bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa, di Luwu Utara ada 387 calon yang akan memperebutkan 35 kursi dari 13 partai politik di DPRD kabupaten Luwu Utara dan akan berjuang di 987 TPS.

“Kita juga memiliki 132 calon kepala desa yang akan merebut 41 posisi, karna ada 41 desa yang mengikuti pilkades serentak di tahun 2018. “Tutur Bupati Indah.

Ia juga mengatakan bahwa, untuk pilkades serentak di Luwu Utara, ada 3 desa sudah melakukan pemilihan secara E-Voting.

“Semoga kedepan semuanya sudah bisa menggunakan E-Voting. “Ucapnya.

Bupati juga berpesan agar pemilu ini menjadi pemilu yang bermartabat dan berintegritas bukan hanya di bibir saja.

“Bermartabat dan berintegritas kita mulai dalam setiap tahapan terutama di tahapan kampanye, di situlah pendidikan politik dan partai politik memiliki peranan penting di dalam pelaksanaan pendidikan politik, “pesannya.

Diketahui, usai pembacaan deklarasi dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu pileg tahun 2019 dan pilkades serentak tahun 2018 yang aman, damai dan sejuk serta pernyataan sikap siap menang dan kalah bagi seluruh calon pemilu dan pilkades kabupaten Luwu Utara. (dhedy/@li)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close