AcehDaerah

Demi Sehat, Warga Pelita Sagop Jaya Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR – Warga Desa Pelita Sagop Jaya, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Muspika Indra Makmu di Desa setempat, Kamis (25/11/2021).

Pantauan awak media ini di lokasi, terlihat puluhan warga sedang mengantri dengan tertib menunggu panggilan dari petugas medis untuk memasuki meja skrining atau pemeriksaan kesehatan, kemudian baru dilakukan vaksinasi setelah dinyatakan layak untuk divaksin oleh dokter yang bertugas.

Sukidi (68), salah satu warga setempat disela mengikuti vaksinasi keduanya mengatakan, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan segera memasuki kehidupan normal kembali, harapnya.

Dirinya mengaku, mengikuti vaksinasi pertama hingga kedua ini merupakan kesadaran diri sendiri dan tanpa paksaan demi kesehatannya.

“Saya juga telah mengajak seluruh keluarga agar melakukan vaksinasi demi kesehatan kami” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi pemerintah Desa dan Muspika yang telah mengelar vaksinasi massal hingga ke Desa, sehingga dapat memudahkan warga Lansia lainnya untuk datang ke tempat vaksin disebakan jarak yang tidak jauh.

Sementara itu Keuchik Pelita Sagop Jaya Amiruddin mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemerintah melalui Muspika Indra Makmu.

Menurutnya, vaksinasi saat ini Pelita Sagop Jaya telah mencapai sekitar 80 persen, pihaknya akan terus mendorong dan sosialisasi kepada warga yang belum melakukan vaksin guna tercapainya target yang di tentukan pemerintah.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga yang telah vaksin secara sukarela” tutup Amiruddin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button