Daerah

Demi Tingkatkan Kesejahteraan Peternak, Kadis Peternakan Bone Turun ke Desa

BeritaNasional.ID, Bone – Demi tingkatkan kesejahteraan para peternak yang ada di Kabupaten Bone, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone turun langsung ke Desa, salah satu Desa yang dikunjunginya Desa Labissa Kecamatan Ajangale yang mana kunjungannya itu berpusat di halaman rumah Kepala Dusun Labissa. Jum’at 20 Desember 2019.

Dalam sambutannya Harisandono selaku Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, ia berharap bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran para peternak untuk berani meninggalkan sistem tradisional dalam pengembangan peternakan agar kesejahteraan para peternak dapat tercapai.

” Saya berharap kepada masyarakat Desa Labissa agar berani meninggalkan sistem tradisional dalam pengembangan peternakan seperti dalam penyediaan pakan ternak harus melalui sentuhan tekhnologi karena saya sadar daerah kita ini merupakan daerah yang mempunyai potensi dalam pengembangan peternakan,” harapnya.

Supratman selaku Kepala Desa Labissa yang turut hadir dalam acara itu membeberkan pada Beritanasional.ID bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memotivasi dan bisa dijadikan acuan bagi para peternak yang ada Desa Labissa agar kesejahteraannya dapat terwujud.

“Saya sangat sepakat kegiatan seperti ini karena kegiatan ini dapat memotivasi dan akan dijadikan acuan para peternak yang ada di Desa Labissa agar kesejahteraan para peternak akan tercapai,”ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa kegiatan penyuluhan peternakan kepada masyarakat Desa yang dilakukannya itu, merupakan kegiatan rutinitas Dinas Peternakan Kabupaten Bone bahkan sering dilaksanakannya di luar jam dinas atau jam kerja.(ADN)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close