TNI Dan Polri

Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab 6 Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan

BeritaNasional.ID Medan – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 6 Kapolsek jajaran Polrestabes Medan yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolrestabes Medan jalan HM Said No. 1 Medan, Jum’at, (20/12/2019).

Adapun yang Sertijab adalah Kapolsek Medan Barat dari Kompol Choky Meliala,SIK,SH,MH Kepada Kompol Afdal Junaidi,SIK, Kapolsek Medan Area dari Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos kepada Kompol Faidir Chan,SH, Kapolsek Helvetia dari AKP Sah Udur Togi Marito Sitinjak,SH,SIK Kepada Kompol Pardamean Hutahaean,SH,SIK, Kapolsek Delitua AKP Dolly Nelson Nainggolan,SH,MH Kepada AKP Zulkifli Harahap,SH, Kapolsek Patumbak dari Akp Ginanjar Fitriadi,SH,SIK Kepadan Arfin Fahreza,SH,SIK dan Kapolsek Pancur Batu dari Kompol Faidir Chan,SH kepada AKP Dedy Dharma,SH.

Acara Sertijab ini dihadiri Oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi, Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani,SIK, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Bhayangkari Cabang Medan Dan Personel Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengatakan serah terima jabatan ini harus dilaksanakan sebagai bentuk bahwa organisasi itu hidup dan berkembang sehingga Sumber Daya Manusia memiliki jabatan tertentu, terutama pada tataran pimpinan baik di First line supervisor, pimpinan pada tingkat awal, tingkat menengah maupun tingkat tinggi harus digerakan supaya organisasi ini selalu untuk berkerja dan berkembang menyesuaikan dengan perubahan lingkungan serta tantangan yang dihadapi dan tentunya sangat kompleks dan dinamis.

Pelaksanaan tugas satuan Polsek hari ini diserahterimakan pada jajaran Polrestabes Medan adalah merupakan satuan yang andalan karena satuan Polsek ini adalah satuan yang terdepan yang berinteraksi dengan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai basis deteksi pelayanan terdepan serta merespon berbagai gangguan kamtibmas maupun keluhan masyarakat, inilah satu yang terdepan yang hari-hari nya harus berada di tengah masyarakat, harus hidup dilingkungan masyarakat untuk mendengar, untuk memahami, untuk merespon berbagai hal yang diperlukan agar gangguan kamtibmas ini menjadi tiada dan situasi berjalan dengan kondusif.

Kapolrestabea mengatakan, “Beberapa Prioritas gangguan Kamtibmas yang akan Kapolsek hadapi adalah, pertama Konflik Sosial, Saya tidak ingin potensi konflik sosial tidak terdeteksi sejak dari awal. Ketika kita mampu mendeteksi sejak dari awal kemudian kita merespon secara baik dan cepat menanganinya. Saya yakin potensi konflik sosial tidak akan menjadi gangguan nyata yang dapat merugikan stabilitas Kamtibmas. Konflik sosial banyak pemicunya latar belakang sara, sosial, ekonomi, antar OKP dan lain sebagainya. Semuanya itu bisa terjadi ini menjadi prioritas penting,” kata Kapolrestabes Medan.

Lebih lanjut Kapolrestabes mengatakan, “Kedua, gangguan Kamtibmas yaitu masalah narkoba dan judi saya minta di wilayahnya benar -benar clear,” ucap Kapolrestabes.

Selanjutnya Kata Kapolres Masalah 3C. Mapping wilayah – wilayah yang rawan 3C yaitu curas, curat dan curanmor hadir polisi di wilayah-wilayah tersebut dan gerakan PAM Swakarsa. Selain itu juga monitor sel – sel jaringan radikal dan terorisme yang ada di wilayahnya dengan bekerjasama seluruh unsur yaitu Tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintahan daerah untuk mendeteksi Gerakan-gerakan yang mungkin terjadi yang ada di wilayah tersebut. Lakukan pendekatan, pendalaman dan monitor sehingga apa pun yang terjadi di wilayah kita itu bisa dideteksi dengan baik.

“Saya minta hal-hal yang bersifat prioritas ini menjadi hal penting,yang harus dilaksanakan dan ikuti dengan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.Tampilkan sikap senyum, sapa dan salam. Pak Kapoldasu yang baru ini sangat menekankan kepada anggota untuk selalu senyum kepada masyarakat yang dilayani apapun itu keadaannya. Ini merupakan bagian dari prioritas kita terutama kita sudah memegang kualifikasi WBBM di satuan kita dan seluruh jajaran Polrestabes Medan ini. Apapun kondisinya layani masyarakat dengan baik, respon cepat berbagai keluhan, panggilan situasi yang terjadi dilingkungan tersebut,” Kata Kapolrestabes Medan.

Selanjutnya Kapolrestabes Medan berpesan, “Selanjutnya juga kita akan menghadapi kegiatan agenda politik yaitu Pemilu pemilihan Walikota. Ini juga menjadi prioritas penting. Kita sudah mengalami mulai dari Pilkada, Pilpres dan kedepan kita akan menghadapi pemilihan walikota Medan. Netralitas harus ditegakkan, cek dinamika politik yang berpotensi terjadinya konflik sosial dan gangguan Kamtibmas, lakukan pendekatan- pendekatan kepada masyarakat agar mereka mendukung pelaksanaan tugas kita. Masyarakat akan percaya dengan kita dan eksistensi kita sebagai satuan organisasi kepolisian ini akan semakin baik dihadapan masyarakat,”kata Kapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan juga menyampaikan, “Pada kesempatan ini saya mengucapkan kepada pejabat lama yaitu Kompol Choky yang telah melaksanakan tugas dengan baik diwilayahnya. Semoga sukses ditempat yang baru. AKP Sah Udur, saya ucapkan terima kasih atas prestasi ibu terhadap masyarakat, selama melaksanakan tugas di wilayahnya. Saya sangat apresiasi. Saya ucapkan selamat di tempat yang baru. Kompol Anjas Asmara, AKP Dolly dan AKP Ginanjar, Saya ucapkan terima kasih yang selama ini wilayahya aman, tetap jaga kredibilitas, tetap jaga kinerja dengan baik, jangan pernah kendor melaksanakan tugas. Ukir prestasi, terus masih banyak waktu yang harus ditempuh untuk meniti karir ke depan. Pada pejabat yang baru, Saya Ingatkan kembali hal yang Prioritas.Tolong dicatat dan dicamkan kredibilitas satuan dan pribadi ada ditangan anda dalam meniti karir. Saya ucapkan selamat juga kepada Ibu Bhayangkari yang suaminya mendapat jabatan yang baru dampingi suami dengan baik dan Ingatkan untuk terus berkarya di kepolisian ini sehingga menjadi kebanggaan seluruh organisasi Polri,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close