Hukum & KriminalSulawesi

Demo Penolakan RUU KPK Di DPRD Enrekang, Seorang Mahasiswa Terluka

BeritaNasional.ID, ENREKANG — Aksi penolakan RUU KPK dan Revisi UU KUHP datang dari ratusan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang, pada hari Kamis (26/9/2019) yang dilakukan di Kantor DPRD Kabupaten Enrekang.

Aksi Mahasiswa sempat diwarnai saling dorong dengan aparat kepolisian yang mencoba menghalangi mahasiswa melakukan pembakaran Ban bekas di depan kantor DPRD Enrekang .

“Kami tidak terima dengan tindakan aparat yang menghalangi kami melakukan aksi pembakaran ban bekas. sebelum kami melakukan aksi, kami sudah meminta izin kepada pihak berwajib,’  protes Trisno salah satu mahasiswa STKIP Enrekang.

Namun kericuhan kembali lagi terjadi ketika salah satu mahasiswa yang hampir ditabrak oleh sebuah mobil truk pengangkut pasir yang hendak melintas di lokasi aksi, sehingga mahasiswa melempari mobil tersebut dengan batu. Aksi dorong dan pemukulan pun terjadi antara mahasiswa polisi dan Satpol PP. Dari insiden tersebut satu mahasiswa mengalami luka di bagian wajah, lalu diamanakan di Sel Polres Enrekang karena dianggap sebagai pemicu terjadinya insiden.

Selanjutnya  kelompok mahasiswa ini melakukan audiens dengan Kasubag Kajian Perundang-Undangan Sekretariat DPRD dan Kepala Badan Kesbangpol lantaran semua Anggota DPRD Enrekang tengah menjalani Bimtek di Makassar.  (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close