Daerah

Dengan Tema”Berpikir Bijak Menentukan Langkah Menjadi Pemenang”, Yofyan Pandie Berhasil Juarai Lomba Catur

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- seorang Pegawai KPUD Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya memenangkan pertandingan Catur Babatu I setelah menyisihkan 20 lawannya selama 4 hari bertarung.

Sekretaris Kaum Bapak Jemaat Batu Karang Nonohonis (JBKN), Arifin L Betty kepada media ini di halaman gereja Batu karang, menguraikan bahwa perhelatan paskah di Jemaat Batu Karang Nonohonis (JBKN) Soe Tahun 2022 menyajikan aneka menu perlombaan antar Jemaat, salah satunya adalah pertandingan catur Babatu I yang digelar oleh Kaum Bapak JBKN.

Pertandingan catur yang mengusung tema : berpikir bijak menentukan langkah menjadi pemenang, dilaksanakan pada Rabu sampai sabtu, (13-16/04/2022) bertempat dilantai I Balkon JBKN dan menghadirkan 21 peserta dari 19 rayon di JBKN.

Betty dalam pemaparannya juga menyampaikan bahwa meskipun pertandingan ini skala jemaat, namun Kaum Bapak berupaya untuk menggelarnya secara profesional, sehingga untuk perwasitan pihaknya bekerjasama dengan Percasi TTS yang diwakili oleh Melkianus Lena.

Sementara sistem pertandingan menggunakan sistem swiss 5 babak sehingga semua peserta mendapat kesempatan bertanding sebanyak 5 kali.

Kaum Bapak juga menyediakan hadiah hiburan hingga juara V, sehingga akhirnya setelah bertarung selama 4 hari, Juara 1 berhasil disabet oleh Yofyan Pandie dari rayon Kampung Baru A dengan memperoleh nilai 5 dari 5 kali bertanding. 

Juara 2 berhasil diraih Yermias Toislaka (Rayon Imanuel) dengan nilai 4, Sedangkan untuk Juara 3 oleh Fedi Nau (Rayon Nonohonis B), Juara 4 oleh Melki Un Banunaek (Rayon Tunas Harapan) dan terakhir Juara 5 oleh Rengky Maakh (Rayon Oemathonis) yang masing-masing memperoleh nilai 3 ½ ; sehingga untuk penentuan Juara 3 hingga juara 5 menggunakan perhitungan Match Point (MP) Solkoff.

Ketika dikonfirmasi terkait kemenangannya, suami dari Adel Nenotek ini dengan senyum khasnya mengatakan bahwa : “ini adalah kemenangan kaum Bapak karena pertandingan ini merupakan upaya merekatkan persekutuan dalam kaum JBKN.

Meski demikian, Pandie juga merasakan keseruan dalam atmosfer pertandingan sehingga mewakili Bapak-Bapak yang lain. Mereka berharap pada bulan oktober nanti, kaum Bapak JBKN bisa melaksanakan open turnamen catur untuk pertama kalinya.

Sebagai informasi, bahwa suksesnya kegiatan ini juga turut disponsori oleh DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten TTS yaitu Drs. Obed Naitboho, Drs. Johanis Lakapu, Dr. Uksam Selan, Dr. Marten Tualaka, dan Yupik Boimau, S.Pd. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button