Sulawesi

Kapolres Sinjai Terima Kunjungan Silaturahmi DPC AMJI-RI di Mapolres

BERITANASIONAL.ID, SINJAI – Dalam rangka mempererat hubungan sinergitas dengan jajaran Polres Sinjai, Pengurus inti Organisasi Pers Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) Sinjai, Audiance Bersama Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar yang baru saja menjabat pada bulan Pebruari 2022 lalu.

Kegiatan audiance jelang lebaran 1443 H tersebut dipimpin langsung Ketua DPC AMJI-RI Sinjai, Elang Suganda didampingi Wakil Ketua, Armansyah, Sekertaris, Nurzaman Razaq serta Bendahara AMJI- RI, Ilham HS.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat didampingi Kasi Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin menyambut secara kekeluargaan kunjungan DPC AMJI-RI Sinjai, di ruang kerjanya. Senin, (18/4/2022).

Ketua DPC AMJI-RI Sinjai, Elang Suganda menyampaikan bahwa,”Kunjungan silaturahmi atau audiance yang dilakukan ini bersama pengurus inti, yakni, Sekretaris, Nurzaman Razaq, Bendahara AMJI-RI, Ilham HS dan wakil ketua, Armansyah (Anca), adalah bagian dari program kerja AMJI-RI Sinjai, dalam rangka lebih mempererat hubungan sinergitas antara Polri dan Organisasi Pers AMJI-RI Sinjai,”ucapnya.

Selain itu pula, Audiance bersama Pimpinan Polres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, dimaksudkan pula untuk memperkenalkan keberadaan DPC AMJI-RI Sinjai kepada Kapolres Sinjai yang baru AKBP Rachmat Sumekar dengan pengurus AMJI-RI, yang selama ini telah menjalin hubungan baik dan sinergitas dengan jajaran Polres Sinjai.

Untuk di ketahui DPC AMJI-RI Sinjai hadir dan telah dikukuhkan pendiriannya oleh Ketua Umum DPP AMJI-RI, Arham MS pada Jumat, 8 Oktober 2021 lalu. dan kini dalam komponen kepengurusan DPC AMJI-RI Sinjai, ada 15 wartawan dari berbagai Media Online yang bertugas di Sinjai yang bergabung di dalamnya, insya Allah, usai ramadan akan dilantik.

Banyak hal yang di bahas dalam pertemuan bersama Kapolres, termasuk bersama-sama memerangi segala bentuk kejahatan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Sinjai.

Sementara itu Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, mengatakan,”Sebagai pimpinan di Mapolres Sinjai ini, kami berterima kasih atas kunjungan DPC AMJI-RI pada hari ini di Mapolres Sinjai. Kehadiran organisasi Pers AMJI-RI di Sinjai tentu kita butuhkan dalam membantu segala kegiatan Polres Sinjai, melalui pemberitaan di masing-masing Media yang tergabung dalam organisasi Pers AMJI-RI,” ujarnya.

“Kami pihak jajaran Polres Sinjai, mendukung dan memberikan ruang kepada teman-teman Media dalam menaikkan berita, baik itu sifatnya berita kontrol sosial maupun berita giat lainnya yang dilakukan jajaran Polres Sinjai.

“Sehingga kedepannya Polres Sinjai akan lebih baik lagi melalui kritikan yang sifatnya membangun dan bernilai positif.

Kehadiran AMJI-RI ini, kami menaruh harapan kepada Ketua dan seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi Pers ini, mari kita bersama saling mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kabupaten Sinjai

Sehingga program pemerintah Kabupaten Sinjai pun bisa berjalan dengan baik pula, jika situasi di Sinjai aman dan nyaman,”harapnya.

“Jika ada hal lain atau Informasi penting yang akan disampaikan ke kami, terkait keamanan, ketertiban, situasi kamtibmas ataukah adanya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum anggota Polres Sinjai silahkan infokan ke kami, bisa via pesan WhatsApp langsung ke saya atau ke Kasi Humas, sehingga kita bisa menuju Polri Presisi,”tandasnya.

“Selain itu pula mari kita bersama-sama dukung Program Pemerintah dalam penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19 di Sinjai, dengan mengajak masyarakat yang belum Vaksin agar ikut melakukan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok atau immunity bisa terwujud,”ujarnya.

Kapolres Sinjai mengucapkan,”Terima kasih kepada DPC AMJI-RI Sinjai, Semoga semakin sukses dan semakin jaya. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button