Sumatera

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gedung Tataan Pesawaran

BeritaNasional.id, Pesawaran – Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) Mabes Polri mengamankan terduga teroris di  Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan kabupaten Pesawaran Lampung pada Minggu (31/10/2021)

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes (Zahwani Pandra Arsyad, membenarkan terkait  adanya  penangkapan terduga teroris dan mengamankan barang bukti

“Ada beberapa orang, intinya lebih dari satu orang, ini penangkapan berikut mengamankan barang bukti,”  kata Pandra melalui sambungan telpon,Senin ( 1/11/2021)

Ia menjelaskan, informasi yang bisa diberikan hanya sebatas membenarkan adanya penangkapan beberapa terduga teroris dan beberapa barang bukti.

“Detilnya nanti akan diumumkan Mabes Polri, kita (Polda Lampung, red) sifatnya hanya sebatas membenarkan saja, lebih detil tunggu dari Mabes,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Densus 88 telah melakukan proses pengintaian selama sepekan dan menemukan dugaan jaringan terorisme yang tersebar di beberapa lokasi.

“Jadi selama sepekan ini Tim Densus 88 sudah melakukan pengintaian hingga penangkapan sejumlah orang yang terduga teroris di Kabupaten Pesawaran,” kata dia.

Pandra memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan aksi penangkapan tersebut, serta berpesan agar masyarakat terus aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah setempat.

“Masyarakat juga harus proaktif melakukan pengawasan, jika ada aktivitas mencurigakan segera lapor,” imbaunya.

Diketahui, dalam proses pengambilan barang bukti di kediaman terduga teroris di RT I Dusun III Desa Bagelen Gedong Tataan, terlihat beberapa anggota Densus 88 membawa tiga bungkusan diduga barang bukti. ( Nurul)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button